Gali Informasi Permasalahan di Sekolah, Disdik Tanggamus Laksanakan Ngobras

299

GUNUNGALIP–Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanggamus menggelar pertemuan dengan seluruh jajaran kepala sekolah se Kecamatan Gunung Alip mulai dari kepala TK,SD, SMP negeri/swasta dan pengawas sekolah.

Pertemuan bertajuk Ngobras (Ngopi bareng santai ) itu dilaksanakan di Gedung PGRI Kecamatan Gunung Alip, Kamis (16/2). Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Disdik Tanggamus, Adi Gunawan, Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Syafrizal dan Koordinator Satuan Pelaksana Layanan Pendidikan (SPLP) Kecamatan Gunung Alip Ardan.

Sektretaris Disdik Tanggamus,Adi Gunawan mengatakan,kegiatan Ngobras dilaksanakan dalam rangka menggali informasi tentang permasalahan-permasalahan yang ada di jajaran bawah (lingkungan sekolah) sebab disdik terkadang tidak tahu permasalahan tentang masalah yang ada di jajaran sekolah.

“Dengan adanya Ngobras ini kita bisa mengetahui permasalahan masing-masing disetiap sekolah. Disamping itu juga kita bisa membicarakan hal-hal yang sifat program dari disdik secara langsung kepada jajaran kepala sekolah. Seperti contoh bagai mana kita meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM), gerakan berantas buta baca dan matematika,peningkatan ekstra kurikuler serta penuntasan siswa buta baca Qur’an bagi yang muslim. Dan masih banyak lagi hal hal yang kami bahas secara santai namun bermakna dengan jajaran kepala sekolah,”kata Adi Gunawan mewakili Kadisdik Tanggamus Yadi Mulyadi.

Dilanjutkan Adi Gunawan,bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan di 20 kecamatan dengan waktu yang menyesuaikan”Kegiatan ini kami buat suasana santai tidak seremonial agar jajaran saya terutama kepala sekolah bisa lebih leluasa mengeluarkan pendapat atau ide-ide kreatifnya dalam rangka penyelesaian masalah yang ada,”katanya.

Bang Gun, sapaan Adi Gunawan mengakui bahwa, Disdik merupakan salah satu OPD besar yang memiliki organisasi banyak serta SDM yang banyak.

“Anggarannya disdik juga besar tapi permasalahannya juga banyak, Nah, untuk menyelesaikan masalah ini kami butuh kerjasama yang baik dari seluruh jajaran yang ada di Disdik Tanggamus tanpa terkecuali.Kami pikir dengan cara Ngobras ini kita bisa memulai kerjasama yang baik dan bisa segera dapat menyelesaikan masalah masalah yang dihadapi,”pungkasnya.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here