Riedho Pratama, Pempred Saburai TV Ramaikan Kontestasi Calon Ketua PWI Lampung

424
Pempred Saburai TV Riedho Pratama didampingi GM Radar Tanggamus Rudi Andrianto dan Pempred Lampung Newspaper Aprohan mengisi formulir pendaftaran bakal calon Ketua PWI Lampung periode 2021-2026, Kamis (26/11). Foto Hanibal Batman

BANDARLAMPUNG–Pemimpin Redaksi (Pempred) Saburai TV (Radar Lampung Group) Riedho Pratama ikut meramaikan kontestasi pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Provinsi Lampung. Keseriusan Riedho dalam bursa calon Ketua PWI Lampung tersebut dibuktikan dengan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Ketua PWI Lampung periode 2021-2026, Jumat (26/11).

Kedatangan Riedho ke Balai Solfian Akhmad didampingi General Manager Radar
Tanggamus Rudi Andrianto, Pempred Lampung Newspaper Aprohan dan Redaktur Pelaksana Radar Tanggamus Rio Aldipo sekitar pukul 15.00 WIB.

Riedho beserta rombongan disambut Panitia Konferensi PWI Lampung Syahroni Yusuf, Taufik Wijaya dan jajaran. Riedho mengatakan bahwa keikutsertaan dalam ajang lima tahunan pemilihan Ketua PWI Lampung ialah sebagai bentuk keseriusan dalam berorganisasi serta untuk mensukseskan Konferprov PWI Lampung tahun ini. Terlebih menurut ajang Konferprov bukan hanya sekedar mencari ketua PWI saja akan tetapi sebagai bentuk kesolidan dan kedewasaan dalam berorganisasi.

“Adapun untuk visi-misi kedepan jika saya terpilih, saya menginginkan ada ruang khusus wartawan, berikut perlengkapan untuk karya jurnalistiknya, sehingga wartawan bisa lebih mumpuni,”kata Riedho.

Selain daripada itu lanjutnya sebagai bentuk kepedulian di bidang kesehatan ia juga akan bekerjasama dengan ikatan dokter Indonesia (IDI) sehingga jurnalis juga mendapat perhatian khusus ketika akan berobat.

“Tentunya terlepas dari semua itu. Fokus saya untuk meningkatkan SDM wartawan juga menjadi hal yang menjadi prioritas utama saya yakni sekolah jurnalis wartawan dan umum boleh ikut,”ujarnya.

Riedho mengusung harapan besar dalam memajukan PWI di Lampung, salah satunya, jika dirinya diberi amanah menjadi Ketua PWI Lampung akan menyediakan akses supaya wartawan mendapatkan tanah untuk rumah wartawan.

Pada kesempatan itu, dirinya mengaku optimis untuk menjadi ketua PWI, karena mendapat dukungan dari kaum milenial dan para senior. Selain itu pula, putra daerah Lampung ini memohon doa dan dukungan dari semua anggota PWI diseluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

“Terima kasih atas dukungan dari para senior, kawan-kawan seperjuangan, yang berada di tiap kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, yang selama ini mendorong dan medoakan langkah perjuangan,”pungkas jebolan Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI) angkatan pertama tersebut.

Sementara itu, Panitia Konferensi PWI Lampung Syahroni Yusuf mewakili jajaran panitia Konferprov mengatakan bahwa akan menerima pengembalian berkas formulir paling lambat tanggal 28 November 2020 pukul 17.00 WIB

“Seandainya lewat dari batas itu, kami tidak lagi melayani pengembalian formulir pendaftaran,”kata Syahroni.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here