Mantan Bupati Tanggamus Sembuh dari Covid 19

1217

KOTAAGUNG—Mantan Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sembuhnya Bambang setelah menjalani isolasi mandiri dirumah sesuai standar penanganan Covid 19. Kendati isolasi dirumah, namun tetap dalam pengawasan dokter.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus, Taufik Hidayat, isolasi mandiri dijalani Bambang selama 14 hari. Selama waktu tersebut, kondisi kesehatan mantan bupati Tanggamus diperiksa kesehatannya.” Alasannya isolasi mandiri karena beliau ini merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan termasuk kategori ringan,sehigga sesuai Permenkes bisa menjalani isolasi mandiri, kebetulan putri beliau adalah seorang dokter, kemudian dokter Diyan Ekawati yang merupakan spesialis paru kerap memberikan advice kepada putri pak Bambang,” ujar Taufik Senin (24/8)

Dilanjutkan Taufik, bahwa saat divonis positif Covid 19, hal yang dirasakan Bambang Kurniawan yakni terganggunya indera penciuman.”Yang dirasakan beliau awalnya sulit untuk mencium sesuatu, kalau sekarang semua sudah normal, Minggu kemarin dua kali dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif dan sudah beraktivitas seperti biasa,” pungkas Taufik.

Sebelumnya, juru bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana membenarkan bahwa mantan bupati Tanggamus Bambang Kurniawan positif Covid-19. Suami dari Bupati Tanggamus Dewi Handajani ini menjalani isolasi mandiri.

Bambang menjadi pasien nomor 318 untuk di Provinsi Lampung dan menjadi kasus ke empat di Kabupaten Tanggamus dikonfirmasi pada Selasa (11/8) lalu. Sementara hasil tracing telah dilakukan.“Alhamdulillah, Istrinya negatif saat di swab. Namun dari yang kami tracing, ada lebih 50 orang yang kita swab. Tidak semuanya positif,” kata Reihana.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here