Bendahara DLH Pringsewu Yang Hilang Akhirnya Ditemukan

105
Inilah I Gede Made Adi Rinata, PNS Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pringsewu yang dikabarkan hilang akhirnya berhasil ditemukan di Jakarta, Senin (23/1/23). Foto Ist.

PRINGSEWU – I Gede Made Adi Rinata, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pringsewu yang dikabarkan hilang akhirnya berhasil ditemukan di Jakarta, Senin (23/1).

I Gede Made Adi Rinata, PNS hilang Pringsewu yang bertugas sebagai bendahara pengeluaran di DLH Pringsewu dikabarkan hilang sejak Selasa (3/1/2023) lalu.

Informasi dari video yang diterima Radar Tanggamus, PNS Pringsewu hilang ditemukan dalam keadaan sehat beserta sepeda motornya di Jakarta.

Kepala DLH Pringsewu Nur Fajri saat dikonfirmasi membenarkan bahwa I Gede Made Adi Rinata merupakan PNS di dinasnya sudah berhasil ditemukan di Jakarta.

“Alhamdulillah ya, I Gede Made Adi Rinata telah ditemukan dalam keadaan sehat,. Menurut pihak keluarga, kondisi IGede saat ini masih dalam tahap pemulihan, belum bisa berjumpa dengan banyak orang, nanti jika semua sudah kondusif akan dikonfirmasi oleh pihak keluarga,”Singkatnya, Selasa (24/1/23)

Untuk diketahui seperti diberitakan sebelumnya, Sepekan sudah I Gede Made Adi Rinata pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pringsewu yang dinyatakan hilang dalam perjalanan dari Pringsewu menuju kampung halamannya di Seputih Raman, Lampung Tengah, untuk merayakan Hari Raya Galungan, terhitung sejak Selasa (3/1/2023) hingga Senin (9/1/2023) belum juga berhasil ditemukan.

Kepala DLH kabupaten Pringsewu, Nur Fajri mengatakan I Gede Made Adi Rinata yang menjabat sebagai bendahara pengeluaran DLH kabupaten Pringsewu sejak dinyatakan hilang kontak terhitung 7 hari mulai Selasa (3/1/2023) hingga Senin (9/1/2023) belum juga berhasil ditemukan.

“Belum juga (Ketemu), ungkap Nur Fajri saat di konfirmasi melalui pesan whatsappnya, Senin (9/1/2023).

Menurut Nur Fajri, Sebelumnya pada Rabu (4/1/2023) Keluarga Besar DLH Pringsewu yang tergabung dalam Tim I, telah melakukan penyisiran jalan yang biasa dilalui I Gede Made Adi Rinata pada saat pulang kerumahnya di Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah.

“Dari hasil penyisiran jalan, diketahui melalui CCTV di Kampung Sinar Luas Kecamatan Bangunrejo, Kabupaten Lampung Tengah, bahwa pada hari Selasa (3/1/2023) sekira Pukul. 15.14 wib, I Gede Made Adi Rinata melintasi Kampung Sinar Luas, masih dalam keadaan sehat, “terang dia.

Kemudian lanjut Fajri, pada hari Kamis (5/1/2023) Keluarga Besar Dinas LH Pringsewu yang tergabung dalam Tim II kembali menyisir jalan kembali dimulai dari Kampung Sinar Luas Kecamatan Bangunrejo menuju kearah Simpang Bekri Kabupaten Lampung Tengah belum juga membuahkan hasil.

“Ya, sudah 2 kalo hasil penelusuran belum juga ketemu. Untuk itu kita mengimbau bagi masyarakat jika ada yang melihat bisa segera menghubungi nomor keluarganya 082129975787. Semoga saja I Gede Made Adi Rinata dapat segera ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat, ” Harapannya.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang viral di media sosial (Medsos) dan dihimpun dari kerabatnya , istrinya, Sayu, tiba di kampung, Seputih Raman, sejak Sabtu sebelumnya. Selasa (3/1/2023), antara pukul 13.30-14.00 WIB, I Gede bilang ke istrinya mau berangkat ke kampung lewat Pringsewu Kalirejo keluar Wates. Biasanya, dia lewat Gunung atau Tulung Itik, Kalirejo, lalu Bekri naik motor. Namun, Gede yang ditunggu tak kunjung datang dan nomor ponselnya tak bisa dihubungi. Bahkan, istrinya, Sayu menyusul ke Pringsewu, tapi tak bertemu juga. Nomor ponsel, WA dan Telegram yang biasa dia pakai sampai sekarang tak bisa dihubungi. Jika ada yang mengetahui keberadaan dan melihat Gede dapat menghubungi WA 082129975787. (Mul/Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here