Peran BNI Geber Olahraga Nasional Diapresiasi Menpora

61

RADARTANGGAMUS.CO.ID – Olahraga menjadi aspek penting dalam pengembangan kapabilitas sumber daya manusia Indonesia. Terlebih olahraga tak hanya membuat sehat, tetapi juga mengasah kemampuan berpikir dan berkompetisi secara adil.

Berangkat dari semangat tersebut, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI terus melanjutkan dukungannya salah satunya dengan meluncurkan Tim Bola Voli Jakarta BNI46. Langkah ini pun mendapat apresiasi dari *Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali*.

“Saya mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih atas peran aktif BNI yang telah ikut mendukung pembinaan dan pengembangan olahraga di tanah air, termasuk pengembangan voli,” tutur dia saat berbincang dengan detikcom, belum lama ini.

Terlebih, sambung Zainud, di luar Voli ini BNI telah banyak berkontribusi pada cabang olahraga (cabor) lain seperti bulutangkis hingga golf.

“Dukungan BNI untuk pengembangan olahraga di Indonesia sangat dirasakan. Secara khusus, dukungan BNI terhadap arahan presiden terkait dengan desain besar olahraga Nasional khususnya cabor bulutangkis serta dukungan kepada cabor lain [seperti voli, dan golf] juga sangat signifikan,” paparnya.

Sebelumnya, Direktur Human Capital & Compliance BNI sekaligus Pembina Tim Bola Voli Jakarta BNI46 Mucharom menyampaikan, perseroan tidak pernah absen dalam ajang kompetisi Proliga sejak tahun 2002 hingga saat ini.

Proliga juga menjadi salah satu kompetisi yang baik untuk BNI mempromosikan bisnis dan meningkatkan citra perusahaan kepada masyarakat.

“Kami berharap ajang Proliga tahun 2023 akan menjadi momentum kebangkitan bola voli nasional, yang mampu mencetak lebih banyak atlet berprestasi sehingga mampu membawa nama Indonesia di ajang internasional. Mari kita menjunjung sportivitas dan meraih prestasi tertinggi agar Tim Jakarta BNI 46 bisa Lompat Lebih Tinggi,” katanya.

Mucharom menuturkan, pada Kompetisi Proliga tahun 2022, Tim Bola Voli Jakarta BNI46 menyelesaikan pertandingan Proliga dengan prestasi yang sangat baik.

Pada tahun ini, tim akan mengeluarkan segenap kemampuan dan tenaga untuk menjadi juara pertama di ajang kompetisi Proliga tahun 2023 yang lebih meriah tahun ini.

Tentunya, dengan melihat statistik prestasi yang telah dicapai, maka tidak berlebihan kalau perusahaan menargetkan juara pertama untuk kompetisi tahun ini. “Kami pun optimistis dapat memberikan tontonan yang terbaik kepada masyarakat pencinta voli,” tandas dia. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here