Jurnalis Lampung Promosikan Tapis di Munas PJS I

95

Jakarta – Jurnalis Lampung promosikan Tapis di Munas PJS I, yang dirajut sebagai motif kopiah, hasil kerajinan para warga Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran.

Jumat 25 November 2022, bertempat di Hall Dewan Pers, Musyawarah Nasional Pemerhati Jurnalis Siber berlangsung, dihadiri oleh seluruh pengurus dari berbagai wilayah Nusantara.

Hal menarik terlihat pada perhelatan Munas PJS pertama ini, dimana seluruh daerah membawa ciri khasnya masing-masing, sebagai ajang promosi keunikan wilayahnya.

Seperti yang dilakukan oleh para pengurus DPD dan DPC wilayah Provinsi Lampung, yang memilih mengenakan kopiah dengan motif tapis, dengan harapan akan semakin dikenal oleh masyarakat dari daerah lain.

“Hari ini kami memilih mengenakan kopiah bermotif tapis, ini salah satu ciri khas dari budaya Lampung, yang dirajut langsung oleh para pengerajin Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran. Semoga kopiah tapis ini semakin dikenal masyarakat luas, sebagai keindahan budaya Lampung,” terang Taufik Wijaya, selaku Ketua DPD PJS Lampung.

Sementara itu, selain kopiah dengan motif tapis yang dipamerkan oleh para Jurnalis Lampung kali ini, beberapa Dewan Pimpinan Daerah wilayah lainnya juga turut membawa kekhasan daerahnya masing-masing yang akan dikenakan terus selama Musyawarah Nasional Pemerhati Jurnalis Siber ini berlangsung, yang direncanakan selama tiga hari, dimulai sejak 25 November hingga 27 November 2022 mendatang. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here