Peringati HKN, Pemkab Gelar Jalan Sehat

101
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani didampingi Wabup Tanggamus Hi.A.M.Syafii melepas peserta jalan sehat dalam rangka memperingati HKN ke 58 tahun 2022, Kamis (17/11). Foto Andre

KOTAAGUNG–Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 58, Pemkab Tanggamus melalui Dinas Kesehatan (Diskes) setempat menggelar kegiatan jalan sehat bersama, Kamis (17/11). Jalan sehat yang start dari depan kantor bupati itu dilepas Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafi’i, Asisten Bidang Ekobang Sukisno, Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanisa dan Kadiskes Taufik Hidayat.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutannnya berharap peringatan HKN ke 58 bisa menjadi keberkahan untuk semua dan masyarakat tetap sehat dan semangat sesuai tema peringatan HKN Ke 58 yaitu
“Bangkit Indonesia ku Sehat Negeriku”

“Dalam peringatan HKN Ke 58 ini,semoga kita menjadi insan insan bangsa yang tangguh, agamis mandiri unggul dan sejahtera,”ujar Dewi Handajani.

Sementara itu, Wabup Tanggamus Hi.A.M.Syafii yang menjadi inspektur upacara dalam HKN 58 dalam amanatnya mengatakan, tema HKN Ke 58 yaitu bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimis seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan dimasa pandemi Covid-19, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar Indonesia Kembali bangkit dan kembali sehat

“HKN ke-58 menjadi momentum bagi kita untuk terus berbenah, melakukan transformasi pada sistem Kesehatan yang berfokus pada 6 pilar, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri, produktif, dan berkeadilan sekaligus bentuk kesiapan dalam menghadapi masalah Kesehatan di masa akan datang,”kata Syafi’i.

Dalam kesempatan tersebut, wabup berharap semua insan kesehatan agar terus mendorong terbangunnya gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat, diantaranya melalui konsumsi makanan bergizi seimbang, melakukan aktifitas fisik setiap hari dan mencuci tangan dengan sabun.

“Juga terus mendorong masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin, baik pemeriksaan ibu hamil, pemantauan tumbuh kembang balita, imunisasi, pemeriksaan penyakit-penyakit sesuai siklus hidup dan terus mengembangkan diri dan organisasi dalam kompetensi dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,”pungkas Syafi’i.(dre/ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here