Bupati Ingin SBA Cetak Atlet Bakset Berprestasi

73

TALANGPADANG–Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani meresmikan Sniper Basketball Akademi (SBA) yang merupakan wadah bagi klub-klub bakset yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan yang bertempat di Lapangan Basket Mekar Jaya Pekon Negeri Agung Kecamatan Talang Padang, Kamis (17/11) itu turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanggamus, Suyanto, Ketua Perbasi Kabupaten Tanggamus, Camat Talangpadang Agustam Hamied dan Uspika Talangpadang

Dalam sambutannya,bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyambut baik hadirnya SBA di Kabupaten Tanggamus, dimana tujuannya untuk mewadahi dan membina anak-anak muda yang mencintai dan menggemari olahraga bola basket

“Saya menyambut gembira telah dibukanya guna menciptakan atlet bola basket berprestasi sejak usia dini. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada inisiator atas berdirinya akademi atau perkumpulan ini,”kata bupati.

Bupati berharap SBA kedepan semakin berkembang dan maju, mampu menjadi wadah pembinaan dan penciptaan atlet bola basket yang berkualitas dan berprestasi sesuai dengan tujuan pendirian. “Perkumpulan ini merupakan wadah yang tepat dan sangat berharga bagi para pemuda kita untuk dapat melatih kemampuan olah raga Bola Basket dan berprestasi,”ujar Dewi.

Tak hanya itu saja, bupati juga ingin SBA juga dapat digunakan sebagai salah satu tameng agar para pemudanya tidak lagi terjerumus kedalam kenakalan remaja yang semakin lama semakin memprihatinkan.”Dengan adanya SBA, diharapkan generasi muda akan lebih menghabiskan sebagian besar waktunya untuk kegiatan-kegiatan lain yang lebih bermanfaat dan ke arah yang positif,”

Bupati juga mengimbau kepada pengurus SBA agar berkoordinasi kepada induk olahraga bola basket yang menaungi dalam hal ini Perbasi Tanggamus, karena bagaimanapun tanpa koordinasi dan rekomendasi dari Perbasi akan sulit kedepan bagi para atlet akan mengikuti kejuaraan bola basket non profesional.

“Karena Perbasi sebagai induk olahraga yang diakui oleh KONI, pemda dan pengurus Perbasi Provinsi, maka gerak langkah atlet akan sangat terbatas apabila tidak berkoordinasi,”pesan Bunda Dewi sapaan akrab bupati.

Bupati mengakui bahwa untuk dilevel daerah, kejuaraan bola basket yang bersifat profesional masih sangat minim. Untuk tingkat nasional ada IBL (Indonesian Basketball League),piala presiden dan lain lain yang dapat diikuti oleh klub klub basket profesional, itupun masih dikelola oleh Perbasi pusat.

“Pada tanggal 3 Desember 2022 mendatang, akan dimulai perhelatan PORPROV Lampung. Cabor bola basket juga akan memberangkatkan kontingen
untuk berlaga, harapannya dapat meraih hasil terbaik demi nama harum daerah Kabupaten Tanggamus,”pungkas Bunda Dewi.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here