MUI Pringsewu Diharapkan Bisa Bersinergi Dengan Semua Elemen

174
Pengurus MUI Kabupaten Pringsewu masa khidmat 2022-2027. Foto Agus

radartanggamus.co.id–Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pringsewu harapannya dapat terus bersinergi dengan semua elemen masyarakat. Terlebih di tengah tengah masyarakat kabupaten Pringsewu yang heterogen, keberadaan MUI dapat benar benar di rasakan manfaatnya.

Harapan itu disandarkan sejumlah elemen masyarakat menyusul dikukuhkannya pengurus MUI Kabupaten Pringsewu masa khidmat 2022-2027 oleh pengurus MUI Lampung H. Suryani M. Nur.

MUI menurut Ketua PC NU Kabupaten Pringsewu H. Taufik Qurrohim, M.Pd.I agar dapat bekerjasama dengan semua pihak

“MUI selaku rumah besar ormas Islam agar dapat mampu bekerja sama baik dengan semua elemen masyarakat. Dan dapat mengantisipasi berkembangnya Islam Intoleran di Kabupaten Pringsewu,”kata dia.

Sementara itu menurut Ketua LDII kabupaten Pringsewu H. Dian Arif Rahman, S.Pd berharap ditengah masyarakat yang heterogen MUI dapat bermanfaat.

” Di tengah masyarakat Pringsewu yang heterogenitas, keberadaan MUI benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan pemerintah,” ungkapnya. Yakni dalam menjalankan tupoksinya dalam membina, membimbing, dan mengayomi umat Islam yang ada di Indonesia umumnya dan di bumi secancanan khususnya.”kata dia.

Selain itu juga, harapan saya agar ke depan roda organisasi lebih dimaksimalkan dengan memberdayakan komisi-komisi yang dalam MUI. Sehingga keberadaan MUI juga bisa membantu pemerintah dalam mensosialisasikan dan mengaplikasikan program pemerintah baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” ajaknya. Sedangkan ketua pengurus daerah Muhammadiyah Pringsewu Dr. H. Atoriyadi berharap MUI kabupaten Pringsewu dapat mengayomi.” Kita tahu bahwa MUI adalah lembaga yang mengayomi umat Islam dari berbagai ormas Islam yang ada dan tugasnya berkaitan dengan kemaslahatan umat.

Melalui MUI umat terayomi baik dalam keislaman atau urusan umat ( fatwa),” ungkapnya. Untuk itu harapannya pengurus yang baru dapat melaksanakan tugas tugas tersebut.Dalam hal aliran dalam Islam lanjut Atoriyadi ,MUI mampu mengadakan pembinaan.” Bukan menghakimi ini aliran keras tetapi tidak mengadakan pembinaan. Kalau ini bisa berjalan Pringsewu akan terjauh dari radikal dan teroris.Dengan demikian pengurus MUI harus diwarnai oleh seluruh ormas Islam yang ada,” pesannya.

Adapun pengurus MUI kabupaten Pringsewu yang pelantikannya dihadiri Pj Bupati Adi Erlansyah diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Purhadi berlangsung di aula utama pemkab setempat. Sesuai Surat Keputusan
MUI Provinsi Lampung No. Kep-035/DP-P.IX/VIIV/2022 yang ditanda tangani ke
Ketua MUI Lampung Prof. DR. KH. Moch. Mukri, MAg dan sekertaris Drs. H. Mansur Hidayat, M. Sos.L pengurus MUI kabupaten Pringsewu yakni.Dewan Pertimbangan Ketua Drs. H. Atorryadi, M.Pd.I, Wakil Ketua : H. Taufik Qurrohim, M.Pd.I
Sekretariss : H. Mailan Bastari
Anggou KH. Sobri Dinal Musthofa
KH. Muballighin Adnan, KH. Nasihudin, Drs. KH. Mahfudz Ali. Drs. H. Wanawir, M.M, M.Pd, H. Daim Abdul Jami, H. Muhammad Faozan, M.Pd, K. Halimi Haaz, BA, Drs. H. Sutrisno, Drs. H. Basridho, H. Hasan Basri, Rahmad Nawawi, Sutikno Raharjo, M.Pd, H. Supriyono, S.Pd, H. Painto
Dewan Pimpinan Harian
Ketua Umum KH. Muhammad Hambali
Ketua :DR. H. Muhtasor, M.M, Ketua KH. Auladi Rosyad, S.Ag, Ketua Kyi. Jumangin, Ketua KH. Muhammad Ghufron AS, Ketua H. Sugimin.Sekretaris Umum KH. Munawir, Sekretaris KH. Ahmad Zain, Sekretaris Imam Baihaqi, SH

Bendahara Umum :H. Muhammad Faizin, S.Pd,Bendahara :H. Rudito, Bendaharaa H. Dian Arif Rahman, S.Pd. Serta di bantu Sembilan komisi.

Komisi Fatwa Ketua Ahmad Rifai, M.Pd. Sekretaris Ahmad Zainuddin, S.Pd.
Anggota, Dr. Rimanto, M.H.L.Turmudi, H. Munir Efendi, S.Pd.I. H. Muhammad Ridwan, Imam Muhyidin, H. Nasrul Azhar
Komisi Ukhuwah Islamiyyah Ketua KH. Miftahul Fauzi, Sekretaris H. Musthofa, M.Pd.(sag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here