Mahasiswa STEBI, Dibekali Seminar Ekonomi Kreatif

125

KOTAAGUNG–Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Tanggamus menggelar seminar ekonomi kreatif di kalangan mahasiswa, Sabtu (12/11).

Kegiatan yang berlangsung, di Kampus STEBI setempat, dihadiri Ketua STEBI Tanggamus Riki Renaldo, Ketua I Dedi Wahyudi, Ketua III Ade Nur hamzah, Staf dan Dosen STEBI Tanggamus beserta peserta seminar ekonomi kreatif.

Seminar menghadirkan narasumber, A.Khumairi, Aribowo serta Nungsiati yang ketiganya merupakan dosen IBN Lampung.

Ketua STEBI Tanggamus, Riki Renaldo M.TI dalam arahannya menyampaikan, bahwa mahasiswa harus memiliki semangat dalam menggapai dan mengejar keinginan serta tetap harus belajar guna meningkatkan pengetahuan sehingga apa yang menjadi tujuan dapat tercapai.

“Mahasiswa itu harus semangat dalam mengejar pendidikan. Harapannya mahasiswa akan menjadi pioner bagi kalangan masyarakat,”kata Riki sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, dengan adanya seminar ekonomi kreatif diharapkan bisa memotivasi mahasiswa STEBI untuk menciptakan suatu hal yang baru, tidak hanya itu pengetahuan yang didapat melalui seminar dapat diimplementasikan dalam meningkatkan taraf perekonomian.

“Mudah-mudahan dengan mengikuti kegiatan seminar ini. Peserta seminar bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian,”pungkas Riki

Sementara itu, dalam kegiatan itu mahasiswa dibekali praktek menciptakan berbagai inovasi baru diantaranya gelas move, baju sablon serta undangan. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan sangat antusias karena tidak mendapatkan ilmu materi saja akan tetapi juga mendapatkan ilmu praktek serta produk yang baru. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here