Bupati Ajak Muhammadiyah Kolaborasi Dukung Program

221
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani memberikan arahan kepada peserta dan penggembira Muktamar Muhamadiyah dan Aisyiyah ke-48. Dalam kesempatan itu juga Bupati mengajak Muhammadiyah untuk berkolaborasi sukseskan program pembangunan. Foto Diskominfo

GISTING–Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menaruh harapan kepada Muhammadiyah, yang notabenenya konsen serta miliki lembaga di bidang pendidikan, sosial dan ekonomi, dapat berkolaborasi dengan Pemkab Tanggamus dalam menjalankan program-program pembangunan.

Hal itu disampaikan bupati pada saat menghadiri pelepasan peserta dan penggembira Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, di SMK Muhammadiyah Gisting kecamatan Gisting, Jumat (11/11).

Turut hadir dalam acara tersebut asisten II Bidang Ekonomi Sukisno kepala dinas pendidikan Yadi Mulyadi dan Kabag perotokol Rien Devile Abdul Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pimpinan Aisyiyah Kabupaten Tanggamus, Camat dan Uspika Kecamatan Gisting, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan se- Tanggamus, peserta serta penggembira Muktamar.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, mengawali sambutanya, ia menyampaikan semoga Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 November 2022 di Solo Jawa Tengah, dapat berlangsung dengan sukses, serta menghasilkan rumusan dan gagasan yang membawa dampak pada kemajuan Muhamadiyah dan Aisyiyah serta bagi masyarakat, bangsa, dan negara kedepan.

“Terlebih saat ini, warga Muhammadiyah umumnya bangsa Indonesia, sedang dihadapkan dengan sejumlah tantangan, diantaranya kondisi ekonomi, kondisi sosial politik dan kondisi kesehatan masyarakat yang bertahun-tahun mengalami Pandemi Covid-19, tapi dengan pengalaman dan jam terbang Muhamadiyah serta ‘Aisyiyah yang telah melintas zaman dalam menyelesaikan segala permasalahan di masyarakat, saya yakin permasalah ini dapat

Lebih lanjut, Bunda Dewi berharap kepada Muhamadiyah dapat berkolaborasi dengan Pemkab Tanggamus dalam menjalankan program-program pembangunan seperti program pendidikan, sosial dan ekonomi, serta program pembangunan seperti, penanganan bencana alam dan Penanganan kemiskinan di tingkat daerah.

“Tentunya hal ini, menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi pemerintah, sehingga kiprah dan partisipasi warga muhamadiyah dan ‘Aisyiyah sangat diharapkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,”ujarnya.

Diketahui dalam Muktamar yang akan berlangsung di Solo, Jawa Tengah 2022 ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanggamus akan memberangkatkan sebanyak 371 orang, yang akan dibagi menjadi tiga gelombang yakni Gelombang I pada Tanggal 15 November 2022;Gelombang II pada Tanggal 16 November 2022 lalu Gelombang III pada Tanggal 17 November 2022.

Bupati dalam kesempatan itu juga memberikan bantuan kepada kepada PD Muhamadiyah. Ia berpesan kepada peserta muktamar yang baik, serta menjaga sikap serta perbuatan dan berinteraksi sehingga masyarakat Tanggamus dapat dikenal ramah, santun dan menjaga etika. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here