KPU Tanggamus Sosialisasi Tahapan Dan Pengenalan Aplikasi SIAKBA

224
Sosialisasi SIAKBA: Komisioner KPU Lampung, Antonius menyampaikan materi terkait dengan sosialisasi serta pengenalan aplikasi SIAKBA, di Aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting, Kamis (10/11). Kegiatan yang digagas oleh KPU Tanggamus tersebut melibatkan seluruh pihak guna mensosialisasikan tahapan demi tahapan pemilu 2024. Foto Hanibal Batman

GISTING–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus menyelenggarakan tahapan sosialisasi pemilu serentak 2024, serta pengenalan aplikasi Sistem Informasi anggota KPU dan badan Adhoc (SIAKBA) di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting, Kamis (10/11).

Turut serta dalam sosialisasi, Komisioner KPU Lampung Antonius, Ali Sigit, serta Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardi, Asisten III Jonsen Vannisa, Kasi Intel Kejari Tanggamus Apriyono, serta peserta sosialisasi yang terdiri dari ormas dan organisasi kewartawanan.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi masyarakat KPU Lampung Antonius menyampaikan, bahwa tahapan pemilu terus bergulir di seluruh kabupaten/kota di Lampung, yang mana menurutnya tahapan pemilu tersebut ada 11 tahapan yang harus dilalui, yang kesemua itu lanjutnya tanpa adanya sosialisasi maka masyarakat luas tidak akan bisa mengetahui, maka daripada lanjutnya tujuan diadakannya sosialisasi ini diharapkan kepada para peserta sosialisasi menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat.

“Harapannya kedepan Pemilu kedepan bisa berjalan, lancar aman dan damai, dan masyarakat bisa berpartisipasi aktif untuk mensukseskan pemilu 2024 mendatang,”

Selain itu lanjutnya, dalam kesempatan itu KPU Lampung yang dalam hal ini melalui KPU Tanggamus mensosialisasikan PKPU nomor 8 tahun 2022 terkait dengan rekrutmen badan Adhoc serta pengenalan aplikasi SIAKBA yang merupakan alat bantu. Sistem ini lanjut Antonius untuk mempermudah masyarakat melakukan pendaftaran badan Adhoc penyelenggaraan pemilu.

“Masyarakat tinggal mendownload aplikasi, mendaftar secara online langsung untuk mendaftar badan Adhoc baik itu PPK, PPS, berbeda dengan Pemilu sebelumnya,”terangnya

Sementara itu, Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardi mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk mensukseskan tahapan pemilu 2024. Yang mana menurutnya gelaran Pemilu ini merupakan hajat bersama sehingga diharapkan semua komponen utamanya kepada seluruh pihak untuk bahu membahu mengajak serta mensosialisasikan setiap tahapan demi tahapan seperti yang saat ini dilaksanakan.

“Tentu tahapan demi tahapan ini kita harapkan semuanya dapat berjalan dengan baik, yang mana tahapan saat ini ialah verifikasi partai politik peserta pemilu, saya berharap kepada semua yang hadir disini, dengan sosialisasi ini diharapkan informasi terkait dengan tahapan pemilu dapat disampaikan kepada masyarakat,” tandasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here