Setubuhi Pelajar SMA Hingga Hamil, Seorang Remaja Dibekuk Polisi

283

PRINGSEWU–Kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur kembali terjadi di Kabupaten Pringsewu. Kali ini korbannya adalah pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Mirisnya, akibat perbuatan dari pelaku RH (18), korbannya hingga hamil.

RH (18) yang merupakan pemuda asal Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu Lampung itu saat ini terpaksa meringkuk dibalik jeruji besi Mapolres Pringsewu. Ia ditangkap polisi pada Selasa (1/11) malam sekira pukul 22.00 Wib saat sedang berada di salah satu rumah kerabatnya yang berada di Pekon (Desa) Sinarwaya Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu.

Menurut Kasat Reskrim Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, penangkapan tersangka bermula dari laporan pengaduan orang tua korban yang tidak terima anaknya yang masih berstatus pelajar kelas 2 SMA itu menjadi korban persetubuhan hingga hamil.

“Dari laporan tersebut, tim Unit PPA Polres Pringsewu langsung bergerak melakukan penyelidikan dan meminta keterangan para saksi. Hasilnya, polisi menangkap tersangka RH yang merupakan pacar dari korban,” ujar IPTU Feabo saat dikonfirmasi awak media pada Rabu (2/11/22) siang

Berdasarkan pengakuan korban, tersangka telah membujuk dengan berbagai rayuan hingga akhirnya korban bersedia melakukan hubungan badan dengan pelaku. Kegiatan terlarang tersebut telah berulang-ulang dilakukan sejak Oktober 2021 hingga Juni 2022.

“Korban akhirnya hamil, dan setelah dilakukan pemeriksaan medis usia kandungan sudah menginjak 7 bulan,” katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, polisi menjerat tersangka dengan Pasal 76D Jo pasal 81 Undang-Undang RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Tersangka terancam hukuman pidana penjara minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun.” Tandasnya (Mul/Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here