Pasca Keributan Pertandingan Futsal, Kapolsek Datangi SMKN 1 Gading Rejo

364

PRINGSEWU – Pasca terjadi selisih paham saat pertandingan futsal di Wilayah Kabupaten Pesawaran, Kapolsek Gadingrejo Polres Pringsewu mendatangi SMKN 1 Gadingrejo. Rabu (2/11)

Kedatangan orang nomor satu Polsek Gadingrejo ini untuk berkoordinasi dengan kepala SMKN 1 dan dewan guru serta memberikan penyuluhan terhadap para pelajar agar tidak terpancing dan terlibat dalam tawuran.

Kapolsek Gadingrejo iptu Anwar Mayer Siregar mengatakan, pada Sabtu (29/11) yang lalu tim futsal SMKN 1 Gadingrejo mengikuti open tournamen futsal antar pelajar di Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, saat berlaga melawan tim futsal SMK 2 Mei Bandar Lampung terjadi perselisihan antar pemain yang mengakibatkan suporter SMKN 1 Gadingrejo memasuki arena pertandingan dan kemudian terjadi keributan.

Akibat terjadinya keributan tersebut panitia pertandingan memberikan hukuman diskualifikasi terhadap kedua pemain yang menjadi penyebab terjadinya keributan.

Guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya keributan susulan atau bahkan tawuran antar pelajar maka kami lakukan langkah awal dengan berkoordinasi dengan kepala SMKN dan para dewan gurunya ” ungkap Iptu Anwar Mayer.

Selain koordinasi itu, kata Iptu Mayer meneruskan, pihaknya juga melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap tim futsal dan para pelajar di SMKN 1 Gadingrejo.

“Kita imbau adik adik pelajar untuk bisa menahan diri dan tidak terpancing dengan isu-isu yang muncul pasca kejadian tersebut sehingga nantinya bisa berakibat terjadi keributan susulan atau tawuran antar pelajar,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak SMK 2 Mei dan juga petugas kepolisian diwilayah tersebut.

“Kita terus upayakan agar permasalahan antar kedua tim futsal ini dapat terselesaikan dengan baik.”tandasnya. (Mul/Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here