Apriyono Jabat Kasi Intelijen Kejari Tanggamus

292
Sertijab Kepala Kasi Intelijen Tanggamus dari pejabat sebelumnya Yogie Verdika (kanan) kepejabat yang baru Apriyono (kiri) disaksikan Kepala Kejari Tanggamus Yunardi. Foto Rio

KOTAAGUNG–Jabatan Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus resmi berganti dari pejabat sebelumnya Yogie Verdika kepada Apriyono. Prosesi pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan berlangsung, di Aula Kejari Tanggamus Kamis (3/11) dipimpin Kepala Kejari Tanggamus, Yunardi.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kasubab BIN dan jajaran para Kasi di Lingkungan Kejari Tanggamus. Yogie Verdika sendiri menempati jabatan baru sebagai Kasi Pidsus Kejari Pringsewu,sedangkan Apriyono jabatan sebelumnya Kasi Pidsus Kejari Lampung Timur.

Kepala Kejari Tanggamus Yunardi mengatakan bahwa mutasi merupakan hal yang biasa di lingkungan kejaksaan, hal ini merupakan bagian dari pembinaan karir. Yunardi , berpesan kepada Apriyono selaku kasi Intelijen yang baru agar segara melakukan hal-hal yang sifatnya strategis demi mendukung tugas seluruh bidang.

“Saya sendiripun sebenarnya besar dari Intel, saya banyak mengabdi di Intel , saya kasi Intel dua kali. Banyak bergelut di Intel, makanya saya gereget kalau Intel tidak berjalan sesuai dengan koridor yang ada. Maka dari itu saya minta kasi Intel yang baru untuk dapat mencerna itu. Bisa melaksanakan tugas dengan baik,”kata Yunardi.

Kemudian,kepada Yogie Verdika yang kini menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Pringsewu, Yunardi mengucapkan selamat dan mengucapkan terimakasih atas dedikasi Yogie selama bertugas di Kejari Tanggamus.

“Semoga saudara lebih sukses lagi, terus mengupdate diri. Bantu kajari disana, tunjukan bahwa saudara memang yang mampu, tempat kita tugas harus bisa punya kenangan dan punya keberhasilan yang kita bisa tunjukkan kepada pimpinan, sehingga bisa membawa kita ke jenjang yang lebih tinggi,”pesan Yunardi.

Sementara Apriyono, Kasi Intelijen Kejari Tanggamus yang baru menyatakan, bahwa tahap awal bertugas di Kasi Intelijen yaitu beradaptasi dan mempelajari tugas-tugas dari seksi intelijen.”Awal pembenahan dulu, apa yang kurang ditambah, dan saya yakin progam pak Yogie sudah bagus, apa yang bagus saya teruskan,”katanya.

Yogie Verdika sendiri mengaku ada banyak kesan selama bertugas di Kejari Tanggamus. Menurut Yogie, intelijen tempat dirinya belajar dan itu sangat berguna untuk tugas dibidang lainnya.”Kasi Intelijen di Kejari Tanggamus ini ,jabatan kasi pertama saya, tentunya saya banyak belajar disini terimakasih kepada rekan -rekan di Kejari Tanggamus yang selama ini mensupport saya dan kepada rekan -rekan media, mohon maaf kalau selama bergaul ada kesalahan baik sengaja maupun tidak disengaja,”ujar Yogie.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here