Mayjen TNI Hassanudin: TMMD Wujud Dari Sila ke Lima

362
Tinjau TMMD: Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Wakil Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Wairjenad) Mayjen TNI Hassanudin, didampingi Irdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, Danrem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan meninjau lokasi TMMD ke 115 di Pekon Sinar Jawa. Foto Hanibal Batman

AIRNANINGAN–Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Wakil Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Wairjenad) Mayjen TNI Hassanudin. Tinjau sasaran tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke115 di Pekon Sinar Jawa, Kecamatan, Air Naningan, Selasa (1/11).

Turut mendampingi, Irdam II/Sriwijaya, Brigadir Jenderal TNI Heru Setio Paripurnawan, Komandan Resort Militer (Danrem) 043 Garuda Hitam, Brigjen TNI Ruslan Effendy, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan.

Kedatangan tim Wasev disambut langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,jajaran Forkompimda, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i,para Asisten Setdakab Tanggamus, Kepala OPD,Camat serta kepala pekon.

Sebelum melaksanakan tinjauannya ke lokasi TMMD. Rombongan terlebih dahulu transit di balai Kantor Urusan Agama (KUA) pekon Airnaningan, lalu selanjutnya mendengarkan pemaparan dan penjelasan dari Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani serta Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan terkait dengan sasaran TMMD di Pekon Sinar Jawa.

Didampingi Bupati serta Forkompimda, tim Wasev lalu kemudian melaksanakan tinjauan ke lokasi TMMD, dengan menggunakan sepeda motor, satu persatu sasaran fisik pembangunan ditinjau oleh Wairjenad Mayjen TNI Hassanudin, Irdam II/Sriwijaya serta Danrem 043 Garuda Hitam.

Mayjen TNI Hassanudin, menyampaikan dirinya telah melihat langsung terkait dengan sasaran TMMD ke 115, sesuai dengan apa yang telah dipaparkan oleh komandan satgas TMMD yakni Dandim 0242 Tanggamus, dan ia berharap dengan sisa waktu yang ada semuanya dapat selesai seratus persen.

“Saya selaku pengawas. Menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak, dalam hal ini pemerintah daerah yang dipimpin oleh Bupati dan Forkompimda sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik,”ujarnya.

Jenderal Bintang dua ini, berharap apapun yang saat ini telah dilaksanakan ialah merupakan wujud daripada sila kelima dari Pancasila yakni Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dan peran yang dilakukan saat ini ialah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Tadi disampaikan oleh Dansatgas, mengapa jalan fisik ini merupakan prioritas, ialah untuk membuka keterisolasian masyarakat, dan yang kedua memperlancar perekonomian. Harapan kedepan kebersamaan seperti mari kita lanjutkan kembali, kita jangan sekali kali menjadi golongan yang merugi, apapun yang kita kerjakan sekarang lebih baik dari kemarin, dan apapun yang kita laksanakan esok lebih baik dari hari ini, tetap semangat, Jayalah Tanggamus,”terangnya.

Sementara itu, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyampaikan terimakasih atas kegiatan TMMD ke 115 di Pekon Sinar Jawa. Bunda Dewi juga mengapresiasi atas masukan dari tim Wasev Mabes TNI dan ia berharap kegiatan seperti ini akan terus berkesinambungan di masa masa yang akan datang.

“Kedepan perbaikan poros jalan yang telah dibuka ini, bertahap akan kita tindak lanjuti di tahun tahun yang akan datang. Tetapi paling tidak akses ini sudah terbuka lebar sehingga masyarakat akan lebih mudah mobilisasi sehingga perekonomian masyarakat akan meningkat,”tandasnya.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here