PAC PDI Perjuangan Tanggamus Ikuti PPSD

289
Jajaran PDI Perjuangan Lampung serta DPC PDI Perjuangan Tangganya foto bersama dengan peserta pelatihan pelatih saksi daerah (PPSD) di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan. PPSD yang diikut oleh seluruh PAC PDI Perjuangan Kabupaten Tanggamus tersebut berlangsung selama dua hari. Foto Hanibal Batman

KOTAAGUNGTIMUR—Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tanggamus. Mengadakan pelatihan pelatih saksi daerah (PPSD), di Kantor sekretariat DPC PDI P setempat, Sabtu (29/10).

PPSD yang diselenggarakan oleh PDI P Perjuangan Provinsi Lampung berdasarkan intruksi dari DPP PDI Perjuangan ini merupakan gelombang tujuh. Kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di DPC PDI P se-Kabupaten/kota di Lampung.

Turut hadir dalam dalam kegiatan tersebut DPD PDI Perjuangan sekaligus Anggota komisi II DPR RI Endro S. Yahman, DPD PDI Perjuangan Korwil Tanggamus Yanuar Irawan, Ketua DPC PDI P Burhanuddin Noer, Sekretaris PDI P Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wakil Ketua Heri Agus Setiawan, Bendahara DPC PDI Perjuangan, Hi. AM. Syafi’i, Pemateri PPSD, jajaran DPC dan PAC PDIP serta peserta PPSD.

Ketua DPC PDI P Burhanuddin Noer mengatakan, peserta yang ikut serta PPSD berasal dari PAC PDI Perjuangan di 20 kecamatan yang diwakili oleh masing masing empat orang. Burhanuddin menyampaikan pelatihan PPSD penting dilaksanakan dan diikuti, hal ini untuk mengawal surat suara PDI P kedepan, yang mana berdasarkan rilis dari KPU Tanggamus jumlah TPS berjumlah 1.975 tersebar di 303 pekon dan kelurahan.

“Oleh sebab itu saya berharap, selama dua hari mengikuti pelatihan ini, harus diikuti dengan seksama, karena ini penting, kalianlah ujung tombak yang akan mengawal suara partai kita,”kata Burhanuddin Noer

Sementara Itu, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Endro Suswantoro Yahman menerangkan peserta yang mengikuti PPSD saat ini merupakan saksi dari DPC PDI Perjuangan ditingkat kecamatan, dan dilatih oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Provinsi Lampung, yang telah memiliki pengalaman ditingkat pusat.

“Jadi berbanggalah saudara saudara yang mengikuti pelatihan ini, karena kawan kawan semua akan menjadi saksi ditingkat kecamatan,”terangnya.

Ia juga menyampaikan, PDI Perjuangan Tanggamus saat ini cukup baik. Hal itu karena telah memiliki tiga pilar partai yang telah berjalan, yakni Eksekutif, Legislatif dan dan partai, dan itu terus terjadi beberapa kali Tanggamus memiliki eksekutif dan legislatif dari Partai PDI Perjuangan. Hal itu membuktikan bahwa PDI Perjuangan Tanggamus cukup mampu bersinergi dengan kekuatan rakyat.

“Artinya keberdaan PDI Perjuangan memiliki peranan penting bagi kehidupan masyarakat dan ini yang harus kita jaga, dalam tahapan proses pemilu ini akan menjadi penting karena tempat seleksi calon pemimpin,”terangnya.

Sementara itu, DPD PDI Perjuangan Korwil Tanggamus Yanuar Irawan yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Lampung mengatakan peserta training of trainer (TOT) PPSD merupakan hasil penjaringan oleh DPC PDI Perjuangan dan ia mengharapkan peserta PPSD dapat betul betul menyerap apa saja yang disampaikan oleh BSPN.

“Maka saya harapkan peserta PPSD ini dapat dengan cermat, serius serta teliti mengikuti sesi demi sesi pelatihan ini. Jadi sekali lagi tolong betul, teman teman yang telah diberikan kehormatan dan kepercayaan oleh partai untuk menjadi pelatih saksi atau fasilitator saksi betul betul diikuti dengan baik,”tandasnya.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here