Wakili Panglima Santri Gus Muhaimin, Ela S Nuryamah Kukuhkan Laskar Santri Tanggamus

367

KOTAAGUNG- Anggota DPR RI asal Fraksi PKB Ela Siti Nuryamah mengukuhkan laskar Santri Kabupaten Tanggamus. Pengukuhan ini bertepatan dengan hari santri yang berlangsung di Lapangan Margoyoso, Kecamatan Margorejo Kabupaten Tanggamus, Sabtu.

Sebelum mengujuhkan laskar Santri, Ela terlebih dahulu menanyakan kesiapan laskar Santri Kabupaten Tanggamus. Setelah menyatakan kesediaan untuk dilantik, secara resmi prosesi pengukuhan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar janji laskar Santri.

“Saya mewakili Panglima Santri Gus Muhaimin Iskandar melakukan pengukuhan Panglima Santri untuk Kabupaten Tanggamus, bertepatan dengan hari santri hari ini,” kata Ela seusai prosesi pengukuhan.

Ela berharap laskar Santri yang sudah dikukuhkan bisa bekerja menjaga nama baik citra santri dan Panglima Santri Gus Muhaimin Iskandar.

“Sesuai dengan arahan Penglima Santri, laskar Santri bertugas menjaga nama baik santri. Saat ini santri harus ikut berperan dalam pembangunan, dalam menggairahkan ekonomi kemasyarakatan,” ujarnya.

Ela pun menyinggung berdirinya bangsa Indonesia yang tak lepas dari peran santri.

“Peran santri sudah tercatat dalam sejarah sejak kelahiran bangsa kita, pondok pesantren dengan santrinya merupakan bentuk pendidikan asli Nusantara,” pungkasnya. (Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here