Tiga Warga Gisting Tenggelam di Pantai Batubalai

1254
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap tiga korban tenggelam di Pantai Batu Balai. Foto dok BPBD

KOTAAGUNG–Tiga orang tenggelam di Pantai Batubalai Pekon Sukabanjar Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, Minggu (9/10).
Berdasarkan data yang berhasil dihimpun kejadian orang tenggelam tersebut merupakan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, ketiga pemuda memang datang untuk berekreasi di Pantai Batubalai.

Kepala Pos SAR, Tanggamus, Hendra ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Hendra, saat itu ketiga remaja asal Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting yaitu Bayu (20), Ihwan (20) dan Arif Munadar (20) berenang. Tiba-tiba Bayu terseret arus dan nyaris tenggelam. Ihwan dan Arif kemudian dengan sigap berusaha untuk menolong, namun saat keduanya mendekati korban tiba-tiba ombak menerjang, sehingga keduanya juga ikut tenggelam.

“Pukul 16.00 WIB Masyarakat berhasil menemukan korban atas nama Bayu dalam keadan selamat. Pukul 16.30 WIB Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban atas nama Ihwan dalam keadaan kritis dan akhirnya meninggal saat perjalanan ke rumah sakit. Korban atas nama Arif Munandar masih dalam pencarian,”kata Hendra.

Dilanjutkan Hendra, hingga pukul 17.30 WIB Tim SAR Gabungan melakukan pencarian, namun masih nihil. “Jadi, untuk pencarian kembali dilakukan besok pukul 06.30 WIB bersama unsur SAR dari TNI/Polri, BPBD dan damkar,”ujar Hendra.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here