Penguatan Profil Pelajar Pancasila, SMAN 2 Hadirkan Sekda Pringsewu

300
SMA N 2 Pringsewu menanamkan karakter pelajar Pancasila yang mengedepankan Bhineka Tunggal Ika. Foto Agus

radartanggamus.co.id–Tak hanya sekadar slogan, namun nilai nilai Bhineka Tunggal Ika harus tetap ditanamkan pada setiap siswa. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk menyemangati siswa untuk merefleksikannya dalam kehidupan sehari hari.

Untuk merajut kebhinekaan melalui gelar karya, menurut Kepala SMAN 2 Pringsewu Jumani Darjo, pihaknya menghadirkan sekda Pringsewu Heri Iswahyud ke tengah tengah siswa.

Melalui penguatan profil pelajar Pancasila (P5) pada SMA Negeri 2 Pringsewu yang merupakan sekolah pelaksana Kurikulum Merdeka, harapannya peserta didik dapat mengembangkan secara spesifik tiga dimensi profil pelajar Pancasila. Yakni berkebhinekaan global, kreatif, dan bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah dan masyarakat.

” Dihadirkannya pak Sekda Pringsewu, Heri Iswahyudi, M.Ag, sebagai pembicara tamu pada kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan semangat para peserta didik dalam menjalani proses pendidikan untuk meraih cita-cita,”harap Jumani.

Sementara itu Drs. Heri Iswahyudi pada kesempatan itu menyampaikan makna dari Bhinneka Tunggal Ika, serta bagaimana mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama sebagai pelajar yang masih memiliki potensi dan peluang besar untuk menghasilkan karya yang gemilang.”

Dengan menanamkan karakter pelajar Pancasila yang mengedepankan Bhineka tunggal Ika, insyaallah akan terbentuk menjadi pribadi yang unggul di masyarakat dengan terus membudayakan toleransi yang tinggi terhadap beragam budaya yang ada di Indonesia,” pesannya.

Siswa terlihat antusias menyimak pemaparan. Ini terbukti pada sesi tanya jawab dalam kegiatan yang di dukung komite sekolah tersebut begitu banyak peserta didik yang antusias bertanya hingga waktu berakhir. Hal ini menunjukkan kehadiran dan materi yang Heri Iswahyudi sampaikan mengena di benak peserta didik.(sag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here