Dandim: Pesan Panglima TNI Agar Jaga Kepercayaan Masyarakat

241
Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm.Micha Arruan mengecek pasukan Upacara HUT Ke 77 TNI di Makodim 0424, Rabu (5/10/2022). Foto Hanibal Batman

KOTAAGUNG–Komando Distrik Militer (Kodim) 0424 Tanggamus menggelar upacara memperoleh Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Di Lapangan Makodim setempat, Rabu (5/10).

Turut hadir Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Forkompimda Tanggamus dan Pringsewu serta Persit Kartika Chandra Kirana.

Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan, menyampaikan, amanat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang mengatakan, berdasarkan hasil survey dari berbagai lembaga TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat, seperti hasil lembaga survey lembaga indikator politik Indonesia (IPI), tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Lalu Lembaga Survey Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%, demikian halnya lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 persen.

“Oleh karenanya,saya mengimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,”kata Panglima TNI dalam amanatnya dibacakan oleh Dandim 0424 Tanggamus.

Sementara itu, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, mengatakan dirinya atas nama Pemkab Tanggamus dan juga masyarakat menyampaikan terimakasih kepada TNI. Karena telah banyak kontribusi dukungan sehingga beberapa agenda dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan dari TNI dan Polri.

“Beberapa agenda tersebut seperti pemilihan kepala pekon, pencegahan dan upaya penanggulangan covid 19, vaksinasi yang telah begitu konsen fokus dan sangat membantu Pemkab Tanggamus,”kata Bupati

Bunda Dewi juga mengapresiasi karya dari TNI yang telah banyak disumbangkan kepada Pemkab Tanggamus melalui karya bakti. Dimana menurutnya Tanggamus memiliki wilayah yang sulit dijangkau dan itu semua tidak bisa ditangani melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

“Tetapi dengan kemanunggalan yang sangat luar biasa, tahun kemarin di Pekon Margomulya Kecamatan Semaka telah dibuka badan jalan, dan sangat bermanfaat bagi masyarakat begitu juga kegiatan fisik dan nonfisiknya, lalu tahun ini, Insyallah tanggal 11 Oktober kita akan melaksanakan pembukaan TMMD di Pekon Sinar Jawa, Kecamatan Airnaningan, karena lokasi TMMD ini juga sulit dijangkau, dan atas peran serta TNI akses sepanjang 2,5 kilometer ini dengan lebar enam meter ini dapat terealisasi,”tandasnya.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here