Panitia Konferkab Mulai Buka Pendaftaran Calon Ketua PWI

164

KOTAAGUNG–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanggamus akan menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) VIII pada Senin 10 Oktober mendatang. Agenda utama dari kegiatan tiga tahunan ini adalah untuk memilih Ketua PWI Tanggamus periode 2022-2025.

Untuk semakin memantapkan hajat Konferkab VIII tersebut, Panitia Pelaksana Konferkab melaksanakan rapat di Balai Wartawan Mulyadi HS, Kompleks Pemkab Tanggamus. Rapat tersebut dibuka oleh Ketua PWI Tanggamus periode 2019-2022 M.Irwan dihadiri Dewan Penasihat (Wanhat) Hi.Sanusi dan segenap jajaran panitia.

Ketua Panitia Pelaksana Konferkab PWI Tanggamus, Rio Aldipo mengatakan, agenda Konferkab VIII PWI Tanggamus akan berlangsung di Gedung Fasilitas Utama (GFU) Kompleks Islamic Center Kotaagung yang dihadiri jajaran pengurus PWI Provinsi Lampung. Dalam Konferkab VIII tersebut, PWI mengundang Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani, Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M.Syafii, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, kepala OPD, instansi vertikal, organisasi pers dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Tanggamus. Adapun tema Konferkab VIII PWI Tanggamus “Tingkatkan profesionalisme pers dan kompetensi wartawan dalam menuju pembangunan di Kabupaten Tanggamus”

“Dalam rapat ini, jajaran panitia membahas mengenai teknis kegiatan dan saling mengingatkan kembali tugas dan fungsi dari masing-masing seksi yang sudah dibentuk. Harapannya pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”kata Rio didampingi Sekretaris Panitia Galih Nur Adityo.

Dilanjutkan Rio, bahwa agenda Konferkab VIII selain memilih dan menetapkan ketua dan pengurus juga menetapkan program kerja hasil dari konferensi kabupaten yang dilaksanakan Kamis 29 September 2022.

“Dalam Konferkab VIII, anggota mendengar dan menilai laporan pertanggungjawaban pengurus PWI Tanggamus periode 2019-2022,”terang Jurnalis Radar Tanggamus itu.

Dilanjutkan Rio, bahwa panitia pelaksana mulai membuka pendaftaran bakal calon ketua PWI Tanggamus periode 2022-2025 pada, Selasa 4 Oktober 2022 hingga Jumat 7 Oktober 2022 di Sekretariat PWI Tanggamus, Balai Wartawan Mulyadi HS.

“Pendaftaran bakal calon ketua ini terbuka bagi seluruh anggota PWI Tanggamus yang memenuhi syarat. Adapun syaratnya sudah menjadi anggota biasa PWI sekurang-kurangnya satu tahun dan memiliki sertifikat kompetensi wartawan,”pungkasnya.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here