Ratusan Pelajar SMA Muhammadiyah Kotaagung Nobar Film G 30 S PKI

294

KOTAAGUNG – Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Kotaagung menggelar nonton bareng (Nobar) film gerakan 30 September PKI (G 30 S PKI), Jumat (30/9).

Nobar film G 30 S PKI yang diikuti ratusan pelajar SMA Muhammadiyah Kotaagung itu dilaksanakan usai kegiatan senam pagi di halaman sekolah, dimana kegiatan senam pagi merupakan kegiatan rutin setiap Jumat pagi sebelum melakukan aktivitas belajar mengajar.

Fikri Andrian selaku guru sejarah Indonesia di SMA Muhamadiyah Kotaagung mengaku, ia ingin mengajak anak anak didiknya untuk dapat memahami dan memaknai film yang bersejarah ini, dengan tujuan agar peserta didik lebih menghargai nilai nilai perjuangan tokoh nasional agar bisa lebih menghargai dan mengasihi sesama, serta dapat meningkatkan moral dan akhlak terutama di sekolah, di rumah maupun dalam pergaulan mereka yang saat ini hampir hilang dan terkikis oleh keadaan zaman yang terus berkembang.

“Apalagi di mata pelajaran sejarah Indonesia kelas 12 juga di pelajari di BAB 1 mata pelajaran sejarah Indonesia kurikulum K13,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMA Muhammadiyah Kotaagung Rudi Hartono, S.IP mengaku sangat mendukung sekali kegiatan ini agar anak anak didik tidak bosan belajar hanya di dalam kelas saja, sehingga ada penyegaran dengan memberikan tontonan film sejarah yang sangat bermanfaat sekali buat anak didik kami.

“Dan saya selaku Kepala sekolah sangat berterima kasih sekali kepada ibu Desna Wati, S.Ag Selaku Wakil Bagian Kurikulum dan Bapak S Semmbrano Britalia selaku Wakil bagian kesiswaan yang telah bekerjasama dengan baik melaksanakan tugasnya, terutama kepada bapak Fikri Andrian selaku guru sejarah Indonesia juga saya ucapkan terimakasih atas ide gagasan dan fikirannya dalam memberikan materi sejarah di sekolah SMA Muhammadiyah Kotaagung,” ungkapnya. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here