Bayi Laki-laki Baru Lahir Ditemukan Warga Sukabanjar

522

KOTAAGUNG–Warga Pekon Sukabanjar Kecamatan Kotaagung Timur digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki. Bayi yang baru dilahirkan itu ditemukan warga berada di depan rumah di Dusun Pihabung RT. 03 Pekon Sukabanjar, Kamis 22 September 2022 pagi.

Informasi tersebut beredar luas di group Whatsapp Tanggamus yang menyebut penemuan bayi di dekat sekolah di Pekon Sukabanjar Kota Agung Timur dalam kondisi hidup.

“Penemuan bayi di belakang sekolah Pahabung , Sukabanjar Kotim, bayi sekarang di RS Batin Mangunang Kota Agung,” kata Haji Joko dalam postingannya di group RAPI Tanggamus.

Kepala Pekon Sukabanjar, Yovi Yanas membenarkan penemuan bayi itu, ia mengetahui setelah warga bernama Sarmin datang melapor kepadanya.

“Ada warga yang datang melapor ke saya, bahwa dirinya menemukan sesosok bayi, kemudian kami cek ke lokasi ternyata benar adanya,” kata Yovi Yanas di RSUD Batin Mangunang.

Kakon menegaskan, saat di lokasi ternyata bayi tersebut masih dalam keadaan hidup di perkirakan baru saja dilahirkan.
“Bayi ini berjenis kelamin laki-laki dan bayinya masih dalam keadaan hidup kami di bantu warga mengamankannya untuk di bawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan,” ujar Yovi.

Saat ini bayi tersebut dalam perawatan oleh pihak pihak medis rumah sakit, informasi yang didapat selanjutnya bayi tersebut akan diadopsi oleh warga yang menemukan.

“Alhamdulillah bayi dalam keadaan sehat, kita bersama warga dan pihak kepolisian sedang menunggu masa pemulihan dan kesehatan bayi, tadi juga sudah minta ijin dengan pihak polisi bayi tersebut akan di adopsi oleh warga yang menemukannya dan diizinkan sesuai prosedur yang berlaku,” pungkas kakon.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here