Sat Pol PP Buka ULP Online

104

PRINGSEWU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Pringsewu me-launching unit layanan pengaduan (ULP) Online yang berlangsung
di Markas Praja Wibawa Satpol PP setempat, Senin 19 September 2022.

Launching yang secara simbolis dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah dalam sambutan mengatakan seperti dipahami bersama Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, menjelaskan bahwa ketentraman dan ketertiban umum merupakan kewenangan Pemerintah Daerah, penegakan Peraturan Daerah (Perda).

Sebagai urusan pemerintahan yang wajib berkaitan dengan pelayanan dasar, maka kewenangan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam ketentraman dan ketertiban umum meliputi penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum).

“Pemerintah Kabupaten Pringsewu berharap melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pringsewu dengan berpedoman dan mengacu pada Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2013 tentang Ketertiban Umum, khususnya Ketertiban di kabupaten Pringsewu, ” Kata dia.

Oleh karena itu lanjut Adi Erlansyah, Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat mendukung setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, bagi masyarakat dan untuk masyarakat, salah satunya adalah kegiatan launching Unit Layanan Pengaduan (ULP Online) dibidang ketentraman dan ketertiban umum masyarakat secara online.

“Saya yakin dengan kerjasama saudara-saudara maka perilaku-perilaku dan hal-hal yang bersifat melanggar pada ketentraman dan ketertiban umum di Kabupaten Pringsewu dapat di minimalisir sekecil mungkin dan masyarakat kita merasa aman, “kata dia.

Sementara itu, Kepala Satpol-PP kabupaten Pringsewu, Ibnu Hardjianto mengatakan membuat program inovasi Unit Layanan Pengaduan secara online yang tujuan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat khususnya pada gangguan kejadian ketentraman dan ketertiban umum di masyarakat kabupaten Pringsewu yang stand by 24 jam secara online melalui call center 0821-8221-6006.
“ULP online ini untuk meningkatkan kinerja Satpol PP yang akan selalu memberikan ketentraman dan kenyaman masyarakat di kabupaten Pringsewu, ” Singkatnya.

Pada kesempatan itu juga, dilaksanakan simulasi Unit Layanan Pengaduan penanggan gangguan ketentraman dan ketertiban umum oleh anggota satpol PP yang disaksikan Penjabat Bupati Pringsewu, Edi Erlansyah, Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Arm Micha Arruan, SE.,MM berserta jajaran pemerintah daerah Dan Forkompimda. Selain itu juga melaksanakan pemusnahan puluhan minuman beralkohol hasil dari sitaan razia di daerah Kabupaten Pringsewu. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here