Warga Pugung Dilaporkan Tenggelam di Bandungan Way Sekampung

290
Tim SAR Gabungan masih berada di lokasi Bendungan Way Sekampung, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu. Foto Ist

radartanggamus.co.id–Syaiful Azwar (30) dilaporkan tenggelam di Bendungan Way Sekampung Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu. Hingga berita ini ditulis ,petugas kepolisian serta BPBD Pringsewu dan unsur terkait lainnya masih berada di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Syaiful Azwar merupakan warga Warga Pekon Way Manak Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus , ia tenggelam di Bendungan Way Sekampung pada Jumat (16/9) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Petugas BPBD Pringsewu masih berada di lokasi ,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu Edi Sumber Pamungkas. Bersama unsur terkait lainnya Camat Pagelaran Faozan, Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbullah masih berada di lokasi melakukan pemantauan dan penjagaan.

Sedangkan untuk pencarian pihaknya sudah sudah menghubungi Basarnas.” Basarnas sudah tiba dari Kota Agung semalam dan langsung melakukan pencarian,” terang Edi.

Dijelaskan Kapolsek Pagelaran, Iptu Hasbulloh, pada Jumat (16/9/22) siang sekitar pukul 12.00 WIB, korban bersama dua rekannya,yakni Deni dan Marsel berangkat dari Kecamatan Pugung ke Bendungan Way Sekampung. Saat tiba di area bendungan dua temannya sibuk berfoto, tapi korban malah memisahkan diri dan mendekati pintu air. Sebelum melompat korban terlihat melambai lambaikan tangan sambil mengajak kedua temannya untuk ikut melompat.

“Kedua rekan korban sempat berteriak melarang korban terjun ke bendungan, namun korban tetap nekat melompat, dan kemudian tenggelam” terang Iptu Hasbuloh mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

Setelah menerima laporan, Hasbuloh , pihaknya langsung menerjunkan anggota serta berkoordinasi dengan TNI, BPBD dan pengelola bendungan serta instansi terkait lainnya.(sag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here