KPK Tetapkan Rektor Unila Sebagai Tersangka

377
FOTO TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE KPK RI - Konferensi pers kegiatan tangkap tangan KPK terkait dugaan Tipikor suap penerimaan calon mahasiswa baru di Unila tahun ajaran 2022.

JAKARTA–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi mengumumkan tersangka dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) siap dan gratifikasi oleh penyelenggara negara atau yang mewakilinya.

Sebelumnya, KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait penerimaan calon mahasiswa baru pada Universitas Lampung tahun 2022.Kegiatan tangkap tangan yang telah KPK lakukan pada Jumat, 19 Agustus 2022, sekitar pukul 21.00 WIB..

“Tim KPK telah mengamankan 8 orang di wilayah Lampung, Bandung, dan Bali,” kata Wakil Ketua KPK RI Nurul Ghufron saat konferensi pers kegiatan tangkap tangan KPK terkait dugaan Tipikor suap penerimaan calon mahasiswa baru di Unila Tahun Ajaran 2022, yang disiarkan melalui channel YouTube KPK RI, Minggu pagi 21 Agustus 2022, seperti dilansir dari radarlampung.disway.id

Adapun ke 8 orang tersebut yakni KRM, rektor Unila periode 2020-2024; HY, wakil rektor 1 Bidang Akademik Unila; MBM ketua senat Unila; BS, kepala Biro Perencanan dan Hubungan Kemasyarakatan Unila; ML, dosen; HF, dekan Fakultas Teknik; AT, ajudan KRM; serta AD dari pihak swasta.

“Selain itu ada dua orang turut bersangkutan hadir untuk menemui tim KPK di gedung KPK. Yaitu AS, wakil rektor 2 Bid Administrasi Umum dan Keuangan Unila. Dan TW, staf HY,” kata Nurul Ghufron.(*/ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here