Bupati Tanggamus Pimpin Upacara HUT ke 77 RI

165

KOTAAGUNG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Rabu (17/8) di lapangan Pemkab setempat. Upacara peringatan HUT RI tahun ini hanya diikuti oleh Forkopimda dan pejabat terkait, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Komandan Upacara Letda. Kav. Mahroi dari Kodim 0424, dan Perwira Upacara Kapten. Inf. Juliani Abri yang juga Danramil Talang Padang. Turut hadir Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, Forkopimda Kabupaten Tanggamus serta Pimpinan Instansi Vertikal.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan, dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. “Diharapkan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tanggamus agar lebih meningkatkan rasa cinta kepada tanah air, serta memperkokoh jiwa persatuan dan kesatuan demi Indonesia yang lebih maju,” katanya.

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran virus Covid 19, dengan terus disiplin protokol kesehatan.

Sebelum upacara peringatan HUT ke 77 RI, Bupati Tanggamus melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. Setelah upacara, kemudian Bupati dan Forkopimda Kabupaten Tanggamus mengikuti secara virtual, Upacara Peringatan Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Tanggamus.

Kegiatan ini juga diikuti Sekdakab, para Kepala OPD, Camat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ketua Darma Wanita Persatuan, Pimpinan BUMD, Ormas, dan Organisasi Keagamaan di Kabupaten Tanggamus, secara virtual meeting dari ruang kerjanya masing-masing.

Usai kegiatan, Bupati menyerahkan tali asih kepada Legiun Veteran Kabupaten Tanggamus, sebagai salah satu bentuk kepedulian dan apresiasi atas perjuangan para veteran di masa merebut kemerdekaan dahulu. (dre/uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here