Pelaku UMKM Diberi Pelatihan Kewirausahaan

101
Diskoperindag Tanggamus mengadakan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Tanggamus. Kegiatan digelar di Hotel Urban Pringsewu. Foto ist

TANGGAMUS–Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tanggamus menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Tanggamus yang dilaksanakan di Hotel Urban Pringsewu baru baru ini. Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 orang peserta dari pelaku Wirausaha di Kabupaten Tanggamus.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanggamus, Drs. Herry Heryadi dalam sabutannnya menyampaikan tingginya jumlah UMKM di Kabupaten Tanggamus menghadapi tantangan perubahan iklim industri dan perdagangan ke arah era digitalisasi.

“Perkembangan yang pesat baik teknologi serta trend diminati konsumen tentu juga harus diiringi peningkatan pengetahuan bagi wirausaha di Kabupaten Tanggamus agar dapat berdaya saing di dalamnya,”kata Herry Heryadi.

Untuk itu, lanjut Herry, Kabupaten Tanggamus melaksanakan berbagai upaya yaitu dengan mendorong peningkatan kualitas,nilai tambah, teknik produksi dan pemasaran bagi UMKM untuk siap untuk menghadapi tantangan tersebut, melalui kegiatan pelatihan yang diharapkan wirausaha dapat siap menjadi player di tengah pesatnya kemajuan tersebut.

“Pada Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan ini peserta didampingi oleh dua orang pendamping UMKM yang ditugaskan memfasilitasi untuk mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan legalitas lainnya serta membina UMKM setelah melaksanakan pelatihan. Pelatihan ini diisi oleh 4 orang pemateri dari Balai Diklat Koperasi dan UMKM Propinsi Lampung dan tenaga ahli profesional,”jelas Herry.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here