Jelang Idul Adha, Harga Cabai Semakin Pedas

83

PRINGSEWU- Jelang lebaran idul Adha 2022 Harga cabai dan bawang merah di Pasar Sari Nongko Pringsewu ,terus mengalami kenaikan dan dikeluhkan pedagang.

Salah seorang pedagang Wagirah (50) mengatakan semua jenis cabai di kiosnya melonjak naik.
Iya sekarang cabai pada naik semua bawang merah juga naik, Udah sekitar setengah bulanan lah terus naik,” kata Wagirah saat di konfirmasi di kios nya,Senin (20/6)

Ia menuturkan harga cabai paling tinggi saat ini adalah jenis cabai merah Kenaikan harga cabai tersebut meningkat drastis.

“Cabai merah keriting sekarang Rp 80,000 ribu per kilo, sebelumnya Rp 30,000 bawang merah sebelumnya 20,000 perkilo sekarang 50,000 ribu perkilo”ujarnya.

Menurutnya, kenaikan harga cabai dikarenakan petani cabai banyak yang beralih ke tanaman lain, ada juga yang gagal panen yang diakibatkan hama, Ia bisa mendapat kiriman cabai dari petani di sejumlah daerah” ucap dia.

Wagirah berharap harga cabai di pasaran bisa kembali normal seperti semula. Pasalnya kiosnya kini sepi pembeli imbas kenaikan harga cabai tersebut.

“Ya semoga normal lagi, stabil lagi. Soalnya ngaruh sama pendapatan juga jadi sepi, terus yang belanja juga belinya sedikit jadi jarang yang belanja banyak,” ujar dia.

Sementara salah satu pembeli Upik mengatakan apa apa naik serba mahal semua, tapi tetap harus beli karna kebutuhan apa lagi saya buat dangang lontong sayur dan nasi uduk kan perlu cabai
Saya berharap secepatnya harga bisa normal kembali kasian para pedagang kecil seperti saya”keluhnya.(Mul/Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here