Irjen Akhmad Wiyagus Jabat Kapolda Lampung, Tiga Pimpinan Polda Ikut Berganti

164
Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus. Foto Dok Tribratanews Polda Gorontalo--

JAKARTA,
RADARTANGGAMUS.CO.ID – Dikabarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi jabatan beberapa perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati).

Salah satu rotasi yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yakni jabatan Kapolda Lampung. Dimana TR mutasi ini sudah menyebar di beberapa kalangan media.

Diketahui dalam TR yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus diangkat menjadi Kapolda Lampung. Sedangkan Irjen Pol Hendro Sugiatno ditugaskan ke luar struktur Polri. Tepatnya di Kementerian Perhubungan.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan atas rotasi itu. Karena kata dia ada tiga pimpinan Polda di Indonesia yang di rotasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo . Yakni Kapolda Papua Barat, Gorontalo dan Lampung.

“Kapolda Papua Barat dijabat oleh Irjen Daniel Tahi Silitonga. Sedangkan Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing akan menjabat sebagai Wairwasum Polri,” katanya, Selasa 21 Juni 2022.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Polda Lampung. (ang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here