Diduga Sopir Mengantuk, Fuso Seruduk Colt Diesel

492
RINGSEK: Truk Fuso dan truk Cold Diesel terlibat kecalakan lalulintas di Jalinbar Pekon Umbulbuah Kecamatan Kotaagung Timur, Jumat (17/6). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut hanya pengemudi truk Fuso yang mengalami luka ringan. Foto Rio

KOTAAGUNG–Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Umbul Buah Kecamatan Kotaagung Timur, Jumat (17/6). Lakalantas tersebut melibatkan truk Fuso dan truk Colt Diesel. Akibat lakalantas tersebut baik kendaraan truk Fuso dan Col Diesel sama sama mengalami kerusakan cukup parah sedangkan pengemudi truk Fuso mengalami luka ringan.

Menurut Keterangan Kanit Laka, Bripka Kuswanto mewakili Kasatlantas Polres Tanggamus AKP Amsar mengatakan, lakalantas terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Adapun kronologisnya, truk Fuso Nopol BE 9634 BM yang dikemudikan Andriansyah (40) warga Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung melaju dari arah Gisting Menuju Kotaagung. Saat melintas di Jalinbar Pekon Umbul Buah KM 88-89 diduga sopir Fuso mengantuk sehingga melaju ke arah kanan dan pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang Truk Colt Diesel Nopol BE 8927 DA yang dikemudikan Dodi (32) warga Palembang Sumatera Selatan.

“Tabrakan pun tidak bisa dihindarkan, Truk Colt Diesel masuk kedalam parit sebelah kanan. Akibat kecelakaan tersebut, kedua kendaraan mengalami kerusakan, truk Fuso rusak pada bodi depan dan sebelah kanan ringsek. Lalu untuk truk Cold Diesel mengalami kerusakan pada bemper depan penyok, pintu sebelah kanan penyok, kaca spion sebelah kanan pecah,”ujar Kuswanto.

Masih kata Kuswanto, bahwa tidak ada korban jiwa dalam Lakalantas tersebut, hanya satu orang yang mengalami luka ringan yaitu pengemudi truk Fuso Andriansyah megalami luka luka robek pipi kanan, luka robek kening kanan, luka lecet pada kaki kanan. Kalau pengemudi truk Cold Diesel tidak apa-apa. Adapun kerugian material dari lakalantas ini kurang lebih Rp25 juta,”pungkas Kuswanto.

Hingga berita ini dibuat, petugas Satlantas Polres Tanggamus masih berupaya mengevakuasi kedua kendaraan.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here