Gerindra Tanggamus Siap Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

238
Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengukuhkan pengurus DPC Partai Gerindra Tanggamus dan jajaran PAC, Kamis (16/6) di Taman Wisata Muara Indah. Foto Rio

KOTAAGUNG–Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tanggamus mendeklarasikan dukungan penuh terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Deklarasi yang dipimpin langsung Ketua DPC Gerindra Tanggamus Hi.Muhlis Basri itu dilakukan setelah pengukuhan pengurus DPC Gerindra dan PAC Gerindra Tanggamus yang disaksikan langsung Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Hi. Rahmat Mirzani Djausal, Kamis (17/6) di Taman Wisata Muara Indah Kotaagung.

Usai pengukuhan dan deklarasi Prabowo sebagai capres 2024, Ketua DPC Gerindra Tanggamus, Hi.Mukhlis Basri menyatakan bahwa ditahun 2024 ada dua agenda penting, pertama mengantarkan Prabowo menang pemilihan presiden dan memenangkan Partai Gerindra dalam pemilu 2024 di Kabupaten Tanggamus. Hal ini menegaskan bahwa dirinya belum memikirkan mengenai pilkada yang berlangsung November 2024.

“Di tahun 2024 itu ada dua agenda penting yang diamanatkan oleh partai, pertama DPC Gerindra Tanggamus siap memenangkan Prabowo Subianto dalam pilpres, kedua dalam pileg, Gerindra Tanggamus harus menjadi partai pemenang, kalau dua itu tercapai barulah ke langkah berikutnya, jadi disini saya klarifikasi bahwa untuk Pilkada nanti dulu, kalau masyatakat yang ingin saya maju ya itu hak masyarakat yang jelas kita lihat dulu dua agenda itu, pilpres dan pileg,”tegas Mukhlis Basri.

Mantan Sekkab Tanggamus itu juga menargetkan, naiknya perolehan kursi legislatif, baik di DPRD Provinsi Lampung maupun DPRD Tanggamus.”Pileg tahun 2019 ,dapil Lampung IV yaitu Lampung Barat, Tanggamus dan Pesisir Barat, Gerindra mengirimkan dua wakilnya, tahun 2024 dari dapil Lampung IV kita bertekad tambah satu lagi sehingga tiga kursi, lalu untuk DPRD Tanggamus tahun 2019 kita meraih 4 kursi, tahun 2024 kita targetkan 9 kursi,”ujarnya.

Keyakinan memenangkan Partai Gerindra di Kabupaten Tanggamus, lanjut Mukhlis karena gencarnya konsolidasi dan semakin lengkapnya jajaran pengurus mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan pekon. Selain itu saat ini sejumlah tokoh penting telah bergabung menjadi bagian dari Partai Gerindra diantaranya Ketua APBDESI Kabupaten Tanggamus Zudarwansyah.

“Kami gencar melakukan konsolidasi hingga tingkat ranting (Pekon), dalam waktu dekat saya akan keliling untuk memastikan pengurus rantig. Dulu awal saya masuk Gerindra, namanya di struktur ada tapi orangnya ga ada, sekarang orangnya ada meskipun di sruktur tidak ada. Kemudian saat ini ada sejumlah tokoh yang bergabung mereka tidak ragu untuk memenangkan Partai Gerindra,”pungkas Mukhlis Basri

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Muhammad Mirzani Djausal mengatakan bahwa DPC Partai Gerindra diberi amanat untuk memenangkan Prabowo dalam Pilpres dan untuk meningkatkan perolehan kursi di DPRD Tanggamus.” Untuk pileg targetnya jumlah kursi harus bertambah, kalau sekarang empat maka pileg 2024 minimal setiap dapil ada satu, jadi kalau Tanggamus enam dapil maka enam kursi. Kalau untuk pilpres Tanggamus punya track record bagus, dua kali pilpres, dua kali pula Prabowo menang di Tanggamus jadi tahun 2024, Prabowo wajib menang kembali di Tanggamus,”pungkas Mirzani Djausal.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here