Satlantas Edukasi Pelajar Untuk Tertib Lalulintas

79

PRINGSEWU –Dalam rangka mendukung keberhasilan operasi Patuh Krakatau 2022, Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu, melaksanakan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas kepada para pelajar di SMPN 2 Pardasuka, Pringsewu, Lampung.

Sosialisasi dipimpin Kanit Kamsel Aipda Yuliansyah Idrus bersama sejumlah personel dan diikuti ratusan pelajar setempat, Selasa (14/6/22)

Kasat Lantas Iptu Khoirul Bahri melalui Kanit Kamsel Aipda Yuliansyah Idrus mengatakan, saat ini Kepolisian Polres Pringsewu sedang menggelar operasi dibidang lalu lintas dengan sandi Patuh Krakatau 2022 yang bertujuan meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan lalu lintas bisa menurun.

“Kegiatan edukasi dan sosialisasi ini sebagai salah satu upaya polri untuk memberikan pemahaman dan menumbuh kembangkan pola pikir masyarakat, khususnya pelajar tentang budaya tertib berlalu lintas,”tutur Aipda Yuliansyah

Lebih lanjut Yuliansyah mengatakan, kegiatan tersebut menjadi penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini. Dia berharap wawasan dan kesadaran para pelajar akan pentingnya tertib berkendara lewat program tersebut semakin meningkat.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun karakter disiplin anak-anak lebih dini dan meningkatkan kesadaran anak-anak akan pentingnya disiplin berlalu lintas,”ungkap Yuliansyah.

“Sehingga berdampak baik dengan menurunnya angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan lalu lintas terkhususnya di kabupaten Pringsewu.”pungkas Yuliansyah.(Mul/ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here