PDIP Tanggamus Gelar Pendidikan Kader Pratama

289
Ketua DPD PDIP Lampung Sudin membuka Pendidikan Kader Pratama secara virtual. Kegiatan tersebut diikuti 106 kader digelar di Hotel 21 Gisting. Foto Rio

GISTING–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanggamus menggelar Pendidikan Kader Tingkat Pratama Angkatan I tahun 2022, di Aula Hotel 21 Gisting, Senin (30/5).

Kegiatan tersebut dibuka Ketua DPD PDIP Lampung Sudin secara virtual. Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris DPD PDIP Lampung Sutono, Wakil Sekretaris Badan Diklat Pusat PDIP Sigit Widianto, Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanuddin Noer, jajaran pengurus DPD PDIP Lampung, jajaran pengurus DPC PDIP Tanggamus,Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M.Syafii, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan dan anggota DPRD Tanggamus Fraksi PDIP.

Ketua DPC PDIP Tanggamus, Burhanuddin Noer mengatakan, kegiatan Pendidikan Kader Tingkat Pratama Angkatan I tahun 2022 digelar selama tiga hari dari tanggal 30 Mei-1 Juni 2022. Adapun jumlah pesertanya sebanyak 106 peserta, dengan rincian, utusan dari PAC PDIP Tanggamus sebanyak 87 peserta, utusan badan/sayap PDIP Tanggamus 11 peserta, utusan Badiklatda PDIP Lampung sebanyak dua peserta,utusan Banteng Muda Indonesia Provinsi Lampung tiga peserta dan utusan DPC PDIP Tulang Bawang tiga peserta.

“Fungsi pendidikan politik ini untuk menanamkan dan menyebarluaskan ajaran bung Karno, meningkatkan kesadaran hak dan kewajiban anggota partai dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, meningkatkan partisipasi politik dan inisiatif masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta meningkatkan kemandirian, kedewasaan dan karakter bangsa dalam rangka membangun, memelihara persatuan dan kesatuan bangsa,”kata Burhanuddin.

Sementara Ketua DPD PDIP Lampung Sudin saat membuka kegiatan Pendidikan Kader Tingkat Pratama berpesan kepada kader yang ikut agar tidak sekadar datang ,absen lalu pulang, tetapi harus benar -benar diresapi setiap materi yang disampaikan oleh pemateri.

“Pesan ibu ketum, kader jangan lengah, jangan berpuas diri, yang sudah menjadi anggota DPRD wajib turun ke bawah menyapa rakyat, bekerja untuk rakyat, selamat atas pelaksanaan Diklat Pratama ini,”ucap Sudin.

Ditambahkan Wakil Sekretaris Badiklat Pusat PDIP, Sigit Widianto, berharap para kader dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan jadi manusia pembelajar.” Ikuti kegiatan ini dengan baik, agar nilai-nilai yang terkandung di PDIP bisa terinstal dalam hati kader dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari,”ujar Sigit.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here