Bunda Dewi Hadiri Rakowil APKASI

130
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani memerima cinderamata dari Ketua Apkasi Wilayah Lampung Musa Ahmad dalam kegiatan Rakorwil Apkasi Wilayah Lampung yang berlangsung di Sesat Agung Nuwo Balak, Gunungsugih, Lampung Tengah, Rabu (25/5) Foto Bagian Protokol.

LAMPUNGTENGAH, RADARTANGGAMUS.CO.ID –Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Provinsi Lampung, di Sesat Agung Nuwo Balak Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (25/5).

Selain dihadiri seluruh bupati se Provinsi Lampung, kegiatan itu juga dihadiri dan dibuka langsung Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim. Dalam sambutannya Chusnunia Chalim mengucapan terimakasih kepada seluruh kepala daerah dan seluruh anggota APKASI se-Provinsi Lampung. Rakorwil APKASI ini juga bertujuan menjalin kerja sama antar daerah.

“Rakorwil yang kita lakukan hari ini merupakan upaya kita bersama agar dapat meningkatkan pendapatan daerah dan mendukung pertumbuhan ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat,” ujar wagub.

Nunik sapaan akrab Chusnunia berharap kepala daerah lewat pertemuan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat tali silaturahmi antar Pimpinan Daerah.

“Saya berharap dengan adanya pertemuan ini akan menjadi momentum untuk memperkuat ikatan tali silaturahmi dan saling bekerjasama serta berkoordinasi dalam memajukan daerah,”katanya.

APKASI, lanjut Nunik, memiliki tugas dan fungsi yang penting serta memiliki semangat yang kuat dengan visi organisasi yaitu membangun sinergi kerja antar pemerintah kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi daerah pada masa dan pasca pandemi tahun lalu.

“Semoga kita kembali bangkit dalam mempercepat pemulihan ekonomi daerah menjadi Lampung berjaya,”pungkasnya.

Sementara, Ketua Umum APKASI Indonesia Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam kesempatan itu juga menyampaikan Rakorwil ini penting dilakukan bagi peran dan fungsi APKASI, salah satunya adalah memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan anggota yang ada di wilayahnya, baik di tingkat provinsi maupun pusat.

“Melalui Kerjasama dari seluruh Pemerintah Kabupaten se-Provinsi Lampung, semoga percepatan pemulihan ekonomi dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Ia juga menyampaikan pesan Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi, yang sangat mendukung kegiatan APKASI dari berbagai Provinsi dan Kabupaten untuk meningkatkan perekonomian daerah.

“Saya mengajak kepada seluruh kepala daerah untuk memperkuat kerjasama di bidang ekonomi dan perdagangan. Sesuai dengan pesannya bapak Presiden RI, kita harus memperkuat perdagangan antar daerah baik itu Kabupaten/Kota dan Provinsi,” terangnya.

Maka dari itu, lanjutnya setiap daerah harus mempunyai produk unggulannya dan tentu yang tidak kalah penting juga harus memperkuat sektor UMKM-nya pungkasnya.(rls/ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here