Yayasan Telaga Alam Madani Wisuda 117 Siswa, Setelah Lulus Diharapkan Lanjutkan Tahfizh Al-Qur’an

390

KOTAAGUNG – Yayasan Telaga Alam Madani menggelar wisuda Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Teladan angkatan ke-VI dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Teladan angkatan ke-III Tahun Pelajaran 2021 – 2022, Kamis (26/5).

Prosesi wisuda itu diikuti sebanyak 117 siswa-siswi, diantaranya 89 siswa-siswi SDIT Teladan dan 28 siswa-siswi SMP IT Teladan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, dengan mengangkat tema “Generasi Rabbani Melangkah Pasti Meraih Puncak Prestasi, Menggapai Ridho Ilahi”.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Yayasan Telaga Alam Madani H. Munawar, M.Pd., beserta jajarannya, Kepala SDIT Teladan Sri Gustiningsih S.P.d., Kepala SMP IT Teladan Kotaagung Didin Ali Ridho. S.Pd.I., Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra, Koordinasi SPLP Kotaagung Aprilawati, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kotaagung.

Meskipun Pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker di luar ruangan, namun kegiatan acara wisuda SDIT dan SMPIT Teladan Kotaagung yang digelar di luar ruangan itu masih tetap menerapkan protokol kesehatan, seluruh hadirin maupun tamu undangan tampak menggunakan masker.

Ketua Yayasan Telaga Alam Madani H. Munawar, M. Pd

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Telaga Alam Madani H. Munawar, M.Pd., mengatakan bahwa tujuan didirikannya yayasan ini untuk menjadikan anak-anak yang salih dan salihah.

Ia mengumpamakan, jika kita ingin mendapatkan hasil yang bisa didapatkan atau dipanen dalam hitungan bulan, maka tanamlah sayuran. Ketika kita ingin mendapatkan hasil yang bisa dipanen dalam hitungan tahun maka tanamlah kayu-kayuan. Dan jika kita ingin menanam hasil yang manfaatnya didapatkan baik di dunia maupun di akhirat maka tanamlah sumber daya manusia.

“Artinya, anak adalah investasi kita dan tergantung bagaimana kita menginvestasikan anak kita agar kita bisa hidup dan bahagia di akhirat nanti. Kita bisa mendapati anak-anak yang seperti itu ketika anak-anak kita adalah anak yang salih dan salihah,” kata H. Munawar.

Ia menjelaskan bahwa Yayasan Telaga Alam Madani membawahi tiga sekolah yakni TK IT Teladan, SD IT Teladan dan SMP IT Teladan Kotaagung. Ia berharap kedepanya di yayasan tersebut juga bisa ada sekolah tingkat SMA yakni SMA IT Teladan.

“Kita berharap kedepanya kita bisa seperti Pringsewu, di Pringsewu itu ada SDIT Cahaya Madani 1, SDIT Cahaya Madani 2, SMP Imbos dan SMA Imbos. Meskipun berbeda yayasan, tapi semangat dan ideologi kami sama karena tergabung dalam Jaringan sekolah Islam Terpadu (JSIT). Karena itu kami optimistis kedepanya disini ada SMA IT Teladan,” ujar H. Munawar.

Sementara itu, Kepala SDIT Teladan Kotaagung Sri Gustiningsih S.Pd., berharap dengan lulusnya anak-anak SDIT dan SMPIT Teladan Kotaagung ini bisa memberikan contoh yang baik di masyarakat, sesuai dengan basic sekolahnya yang berbasis islam terpadu.

“Semoga setelah lulus nanti anak-anak bisa meneruskan tahfizhnya dan semoga bisa jadi anak yang salih dan salihah,” ungkapnya. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here