Ops Sikat Krakatau 2022, Polisi Kedepankan Gakkum

173
Menjelang pelaksanaan Ops Sikat Krakatau 2022, Polres Tanggamus melaksanakan Latpraops. Kegiatan dipusatkan di Aula Wirasatya, mapolres setempat, Senin (23/5). Dalam Ops Sikat Kratatau ini kepolisian mengedepankan penegakkan hukum (Gakkum). Foto Humas Polres Tanggamus

KOTAAGUNG–Menjelang pelaksanaan Operasi (Ops) Sikat Krakatau 2022, Polres Tanggamus, melaksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) di Aula Wirasatya, mapolres setempat, Senin (23/5)

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, mengatakan, Latpraops Sikat Krakatau 2022 dibuka langsung oleh Kapolres Tangganus AKBP Satya Widhy Widharyadi, didampingi Wakapolres Kompol Muhammad Ali Muhaidori.

“Dalam waktu dekat, Polres Tanggamus akan melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi Ops Sikat Krakatau 2022. Kemarin dilaksanakan Latihan Pra Operasi,” kata Iptu M. Yusuf, Selasa (24/5)

M. Yusuf menjelaskan, Ops Sikat Krakatau 2022 digelar selama dua pekan, dimulai tanggal 24 Mei hingga 6 Juni 2022 dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum (Gakkum) dengan didukung fungsi intelijen, kegiatan preventif dan bantuan operasi.

“Operasi dilaksanakan guna menciptakan rasa aman serta memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif,”terang Kasi Humas.

Sambungnya, adapun sasaran operasi ini, adalah untuk menekan, mengungkap dan menanggulangi kejahatan Curat, Curas, Curanmor, penyalahgunaan Sajam/Senpi dan bahan peledak serta kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Tanggamus.

M. Yusuf berharap, dengan pelaksanaan Operasi Sikat Krakatau 2022 diharapkan akan berdampak positif dan keamanan di wilayah hukum Polres Tanggamus semakin kondusif sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Harapnnya, Satgas yang dibentuk dalam Operasi Sikat Krakatau 2022, dapat mengungkap kasus kasus yang menjadi target maupun non target, sehingga tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif,”pungkasnya.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here