Bupati Berharap Tak Ada Lagi Mark-Up ADD

172

SUMBEREJO–Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani mengapresiasi kinerja Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD). Hal tersebut diungkapkan bupati disela kegiatan rapat koordinasi (Rakor) sekaligus Halal bi Halal TPP P3MD di wisata Mata Air Pekon Margoyoso, Kecamatan Sumberejo, Kamis (19/5).

Bupati berharap agar TPP P3MD bisa menggerakkan sektor perekonomian di pekon seperti BUMDes, pariwisata, UMKM sehingga bisa menjadi tambahan pendapatan bagi pemerintah pekon.

“Saya berharap program-program yang ada bisa kita serap dan harus berkolaborasi dengan Pemkab Tanggamus agar sama-sama berjalan,”kata Dewi Handajani.

Tidak hanya itu, Bunda Dewi juga mengimbau kepada pendamping pekon agar tidak terjadi lagi pelayanan yang mengecewakan seperti mark-up anggaran dana desa (ADD) oleh para kepala pekon.

“Dan apa bila ada yang terhambat kami Pemerintah Tanggamus meminta agar di musyawarahkan, mudah-mudahan ada jalan keluarnya sehingga kabupaten Tanggamus tidak malu,”tegas bupati.

Sementara itu, Singgih selaku Ketua Pendamping Pekon mengatakan, peserta yang hadir dalam kegiatan sebanyak 120 pendamping pekon dan 6 ahli pendamping pekon. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tanggamus atas bantuan hibah.

“Kami berharap agar supaya bisa dibantu kendaraan sebagai operasional ke Pekon Pekon terutama di pelosok pelosok, untuk tahun ini pencairan ADD pekon paling cepat dari pada tahun tahun sebelumnya,”terangnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here