Kapolres Apresiasi Pilkakon Berjalan Kondusif

234
Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi

PRINGSEWU – Rangkaian Pilkakon serentak berjalan aman, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi memberikan apresiasi kepada seluruh petugas pengamanan, panitia pilkakon, para calon dan masyarakat. Termasuk juga media massa yang telah berpartisipasi suksesnya pilkakon di Pringsewu.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat memimpin kegiatan apel konsolidasi pengamanan pilkakon yang digelar dihalaman apel Mapolres setempat pada Kamis (19/5) sekira pukul 09.00 Wib

“terimakasih, atas kerja keras rekan rekan semua, tahapan Pilkakon serentak yang dilaksanakan di kabupaten Pringsewu pada Rabu (18/5)iemarin dapat berjalan dengan aman dan lancar,”kata Kapolres

Meskipun terdapat beberapa kendala teknis, itu merupakan bagian dari dari dinamika dilapangan sekaligus sebagai bahan evaluasi berbagai pihak kedepan.

Keberhasilan pengamanan Pilkakon serentak, lanjut AKBP Rio, tak terlepas dari kerja sama aparat gabungan baik dari TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas, juga para calon, panitia, awak media dan masyarakat.

“Untuk itu saya sampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada rekan rekan semua atas dedikasinya untuk membantu kami Polri dalam menyukseskan Pilkakon serentak,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan pilkakon serentak di Kabupaten Pringsewu tahun 2022, berlangsung di 19 Pekon yang di ikuti oleh 55 calon dan berlangsung di 98 TPS.

Dalam kontestasi pesta demokrasi tingkat Pekon tersebut, Polres Pringsewu menerjunkan 790 personil gabungan yang terdiri dari aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Linmas.

Apel konsolidasi pengamanan Pilkakon serentak tersebut merupakan pengecekan pasukan dan sarana prasarana pasca pengamanan Pilkades di 19desa dan 98 TPS.

Hadir dalam apel konsolidasi, wakaplres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, para Pejabat utama Polres dan Para perwira staf.

Juga diikuti personil pengamanan TPS dan pasukan BKO dari Ditsamapta dan Sat Brimob Polda Lampung.(Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here