Rumah Semi Permanen di Landsbaw Ludes Terbakar

232
Petugas Damkar Tanggamus saat melakukan pendinginan rumah semi permanen yang terbakar di Pekon Landsbaw Kecamatan Gisting. Foto ist

GISTING–Sebuah rumah semi permanen milik Mustolih warga Dusun I RT 002/RW 001 Pekon Landsbaw Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus ludes terbakar pada Sabtu siang (14/5) sekitar pukul 11.15 WIB.

Menurut Camat Gisting, Purwanti, peristiwa kebakaran kali pertama diketahui oleh Siti Rohmani istri dari Mustolih. Saat itu, Siti Rohmani melihat api dari arah dapur, sontak dirinya berteriak untuk meminta pertolongan dari warga.

“Warga yang mendengar teriakan Rohmani langsung bergegas untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Dan menghubungi pihak pemadam kebakaran (Damkar),”ujar Purwanti.

Dijelaskan Purwanti bahwa dugaan penyebab kebarakan akibat korslenting listrik.”Tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran tersebut. Korban menderita kerugian material kurang lebih sebesar Rp50 juta. Kejadian ini sudah saya laporkan kepada Dinas Sosial (Disos) agar korban mendapat bantuan,”pungkasnya.

Ditambahkan, Kasi Damkar,Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tanggamus, Nuzirwan mengatakan bahwa ada dua armada yang diterjunkan, yaitu dari Pos Pulaupanggung dan Pos Kotaagung ditambah mobil suplay air. “Armada damkar Talangpadang mengalami kerusakan sehingga yang digunakan untuk membantu memadamkan api dari pos Pulaupanggung dan Kotaagung. Rumah korban ludes, tidak ada harta benda yang tersisa, “katanya.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here