65.987 KPM Tanggamus Terima BLT Migor

45
Warga Kecamatan Kotaagung Timur saat mengantre di Kantor Pos Kotagagung untuk mendapat BLT minyak goreng medio April lalu. Foto dok Disos

KOTAAGUNG–Dinas Sosial (Disos) Kabupaten Tanggamus menyatakan ada sebanyak 65.987 warga Tanggamus yang menerima bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng.

Menurut Kepala Disos Tanggamus Zulfadli, bantuan sudah disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) terhitung sejak 14 April hingga 22 April. Bentuk bantuannya berupa uang tunai yang selanjutnya digunakan untuk beli minyak goreng.

Para penerima bantuan minyak goreng ini merupa penerima program bantuan sosial sembako tunai (BSST). Maka dalam pencarian mereka menerima uang untuk minyak goreng dan bantuan sosial.

“Penerima bantuan minyak goreng adalah KPM yang juga menerima BSST. Setiap KPM mendapat total Rp 500 ribu, rinciannya untuk bantuan minyak goreng tiga bulan Rp 300 ribu dan BSST untuk satu bulan sebesar Rp 200 ribu,” katanya.

Zulfadli mengatakan, dengan adanya bantuan dari Pemerintah ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19, tingginya harga minyak goreng dan menjelang Idul Fitri 1443 hijriyah lalu.

Adanya bantuan minyak goreng diputuskan oleh Presiden Joko Widodo yang dijalankan seluruh Indonesia. Presiden menyebutkan ada bantuan minyak goreng tiap bulan Rp 100 ribu.

Hal itu sebagai respon pemerintah membantu mengatasi tingginya harga minyak goreng yang cukup membebani masyarakat, terlebih golongan pra sejahtera.

“Penerima langsung diberikan jatah untuk bulan April, Mei dan Juni, maka totalnya Rp 300 ribu, ” ujarnya.

Diketahui, secara nasional jumlah penerimanya sebanyak 20,5 juta KPM. Lalu ada juga penerima dari para pelaku UMKM yang jumlahnya 2,5 juta se-Indonesia.(win/ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here