Pj Kakon Harus Bersinergi Dengan Semua Unsur

47
Ilustrasi/Radar Cianjur

KOTAAGUNG–Penjabat (Pj) kepala pekon (Kakon) diharapakan mampu bersinergi dengan semua pihak terkait dengan pelaksanaan kebijakan yang ada di pekon, utamanya pengelolaan dana desa (DD) tahun 2022.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Arpin menyampaikan sinergi yang baik antara Pj dan semua pihak terkait termasuk kepala pekon lama dalam pelaksanaan program dipekon sangat diperlukan.

Hal itu agar segala program dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya, kendati Pj. pasca dilantik oleh bupati memiliki kewenangan menjalankan tugas di pekon sesuai peranannya akan tetapi Pj. juga diharapkan mampu membangun sinergi yang baik.

“Harapan kami, Pj dapat membangun sinergi dengan semua pihak termasuk dengan pemerintahan yang lama. Lalu berkaitan dengan pengelolaan dana desa di tahun ini agar supaya dikelola sesuai dengan peraturan yang ada berdasarkan musyawarah yang telah dilakukan,”Kata Arpin, belum lama ini.

Selain itu, lanjutnya Pj. memiliki tugas yang juga tak kalah penting yakni mempersiapkan pelaksanaan pemilihan kepala pekon sampai dengan dilantiknya kepala pekon terpilih. Maka daripada itu ia berharap tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga pelaksanaan Pilkakon dapat berlangsung sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Intinya kita sangat berharap kepada Pj. Lakukan tugas dan fungsi sebagai Pj. Kakon dengan baik sesuai dengan aturan yang ada, jika memang dalam perjalanannya tidak sesuai dengan aturan, tentu akan ada teguran,”tandasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here