Ngabuburit Ala KBP, Bermusik, Bagi Takjil dan Tausiyah

216

radartanggamus.co.id–Anak band di kabupaten Pringsewu memiliki cara tersendiri merayakan berbuka bersama.

Sambil bermusik mereka yang tergabung komunitas band Pringsewu (KBP) melaksanakan berbagi takjil, sekaligus berbagi dan siraman rohani yang di pusatkan di studio Spandek band.

Sejumlah grup band dari yang Yunior termasuk senior bergantian naik panggung. Dimulai setelah Ashar mereka membawakan lagu religi diselingi lagu lagu hitz saat ini Sambil sejumlah anak band membagikan takjil untuk pengendara ABG melintas di jalan olahraga Pringsewu.

Ustadz Saefudin dalam tausiyahnya mengingatkan dan mengajak para para musisi di Pringsewu agar tetap berpegang teguh pada kebaikan. Serta meningkatkan keimanan dan taqwa kepada Allah SWT.

“Ini merupakan modal agar para musisi dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan minuman keras yang dapat merusak mental generasi bangsa,”jelas Ustadz Saefudin.

Sedangkan tokoh pemuda Pringsewu Maulana M. Lahudin mendukung langkah positif anak anak band tersebut. Ketua komisi 4 DPRD Pringsewu itu mengajak , para musisi Pringsewu baik yunior dan seniornya untuk terus bangkit lagi untuk berkreasi dan bersuara.

“Sebab dengan aktif lagi bersuara, maka Pringsewu yang terkenal dengan kota Jasa dan UMKM itu akan kembali muncul dikancah dunia permusikan hingga meningkatkan perekonomian masyarakat,” ajaknya.

Sedangkan ketua KBP Widodo didampingi koordinator Wahyu Giri mengatakan kegiatan tersebut di gelar secara spontan. Untuk pelaksanaannya juga dengan “iuran”.

” Ya spontanitas, kita rapat bersama Lukman, Cicit, Cipto, Agus ,Iwan serta beberapa rekan lainnya. Kemudian sokongan dengan teman teman hingga bisa di gelar kegiatan ini,” akunya.

Mereka mengaku tak kapok menggelar kegiatan serupa. Bahkan akan di gelar lagi usai lebaran sekaligus halal BI halal.

” Sambil silaturahmi sekaligus kebersamaan,” akunya. (Sag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here