Pemkab Bakal Gelar Bazar Pasar Murah di Dua Titik

213
Ramadhan tahun ini Pemkab Tanggamus berencana mengadakan kegiatan bazar pasar murah di dua titik lokasi. Foto dibidik saat pelaksanaan bazar pasar murah di Pekon Datarajan tahun 2019 lalu sebelum Pandemi Covid-19. Foto dok

KOTAAGUNG–Pemkab Tanggamus bakal menggelar bazar pasar murah saat bulan Ramadhan. Namun untuk lokasi dan barang apa saja yang akan dijual masih menunggu hasil rapat dan monitoring harga kebutuhan pokok.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Koperasi,UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tanggamus. Herry Heryadi. Menurut Herry, bazar pasar murah rencananya digelar saat pertengahan puasa di dua titik lokasi.

“Termasuk untuk barang yang akan kita subsidi juga masih kita petakan, artinya dari pengalaman yang sudah sudah, barang apa saja yang mengalami kenaikan itu yang akan disubsidi sehingga jangan sampai salah dalam mensubsidi,”Kata Hery, Selasa (29/3).

Sebelum bazar murah digelar ,kata Herry, pihaknya telah berkoordinasi dengan bidang perekonomian untuk menjadwalkan monitoring harga -harga kebutuhan pokok. Dari hasil monitoring itu nanti pihaknya akan mendapatkan masukan terkait dengan ketersediaan dan barang apa saja yang mengalami kenaikan.

” Nantinya yang membeli harus menggunakan kupon dan untuk jumlah kupon masih kita petakan,”terangnya.

Sementara itu, Wiwin salah satu warga di Kecamatan Kotaagung berharap bahwa bazar pasar murah bisa ditambah, menurutnya disaat puasa dan jelang lebaran khususnya harga kebutuhan pokok masyarakat akan meningkat.

“Kami harapkan, kupon yang nantinya akan dibagi sesuai dan tepat sasaran, jangan sampai ada yang mendapatkan banyak kupon sementara ada yang tidak sama sekali, untuk saat ini minyak goreng masih mahal, jangan sampai bahan kebutuhan pokok nanti harganya melambung tinggi, atau justru susah didapat,”kata Wiwin. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here