Inalillahi, Kepala Pekon Srimelati Meninggal Dunia

493
Kepala Pekon Srimelati Hi. Muslimin. Foto Dokumentasi Kecamatan Wonosobo

WONOSOBO – Inalillahi wa innailaihi rojiun. Telah meninggal Kepala Pekon Srimelati Hi. Muslimin. Kabar duka itu disampaikan Ketua Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Zainadi.

Kepada Radar Tanggamus, Zainadi menyampaikan bahwa Kepala Pekon Srimelati Hi. Muslimin meninggal Dunia pada Sabtu (19/3) Malam sekitar Pukul 21.00 Wib, diduga akibat terkena penyakit angin duduk.

“Sebelumnya sempat mau dibawa ke rumah sakit, tapi saat dalam perjalanan beliau sudah meninggal,” katanya, Minggu (20/3).

Kemudian jenazah Hi. Muslimin disemayamkan dirumah duka dan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pekon Sri Melati pada Minggu (20/3) sekitar Pukul 10.00 Wib.

“Atas izin keluarga, Apdesi bersama Pak Camat serta Sekcam Wonosobo melakukan pelepasan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir beliau,” terangnya.

Menurut Zainadi, semasa hidupnya, Hi. Muslimin dikenal sebagai sosok yang baik, pembimbing sekaligus menjadi tauladan bagi Apdesi Wonosobo.

“Saya selaku Ketua Apdesi menganggap beliau tokoh, senior dan saudara kami. Karena meskipun bukan pengurus organisasi, tetapi beliau sering membimbing kami, karena saran dan kritik beliau sangat bagus dan menjadi panutan kami,” ucapnya.

Almarhum juga, lanjut Zainadi, merupakan sosok yang tidak banyak bicara, tapi ketika bicara selalu dijadikan panutan dan tauladan.

“Jujur, atas meninggalnya beliau, kami sangat kehilangan sosok yang selama ini membimbing kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Wonosobo Edy Fachrurrozi mengatakan bahwa semasa hidupnya, Almarhum Hi. Muslimin dikenal sebagai sosok yang baik dan periang.

“Beliau itu Murah ketawa, menghormati, baik, selalu minta petunjuk dalam bertugas dan mau menerima arahan,” ucapnya. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here