Siswa SD Diedukasi tentang Kebencanaan Melalui Gerak dan Lagu

663
Siswa SD diberikan pengetahuan terkait kebencanaan yang di sampaikan dalam bentuk gerak dan lagu.

RADARTANGGAMUS.CO.ID-Siswa sekolah dasar mendapat edukasi tentang kebencanaan. Seperti di SD Negeri 2 Yogyakarta Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu melalui kegiatan Teknik Bermain dan Belajar Bersama melalui beberapa Game Edukasi. (Senin,14/3).

Uniknya kegiatan yang di gelar Disnakertrans Pringsewu bersama Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI) disampaikan melalui Teknis Bernyanyi mengenai apa yang harus dilakukan anak-anak ketika terjadi Gempa Bumi.

“ Kalo ada Gempa Lindungi Kepala, Kalo ada Gempa sembunyi dibawah Meja, Kalo ada Gempa Jauhi Kaca-Kaca..Kalo ada Gempa Lari Ketempat Terbuka “ begitu penggalan kalimat yang juga dipraktekan oleh anak-anak dengan riang gembira yang di sampaikan Agus Purnomo Fungsional Analis Kebencanaan pada BPBD Kabupaten Pringsewu.

Didukung IVO ( Indpendent Voulenter ) Pringsewu serta didukung oleh Bang Ismail, Dr Avi,Andini Café Pringsewu, Cing Mahud Counter HP sebagai Donatur yang menyumbangkan Doorprize guna suksesnya kegiatan yang di isi beberapa sesi permainan dan perlombaan. Seperti Lomba Balap Karung,Lari Kelereng,Lomba Makan Krupuk yang diikuti oleh siswa siswi dengan antusias dan penuh semangat. Apalagi hal seperti ini sudah kurang lebih dua tahun tidak dirasakan oleh anak-anak dikarenakan Pandemi Covid 19. Serta ketentuan pembatasan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) oleh Pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Corona Virus Diseae-19 dilingkup Sekolah-sekolah dan Dunia Pendidikan lainnya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga anak-anak kami sangat senang dan bergembira dalam memgikuti kegiatan pada hari ini. Apalagi ada Doorprize yang bisa dibawa pulang serta menunjang belajar mengajar mereka,” ungkap Kepala Sekolah UPT SD Negeri 2 Yogyakarta Pungadi.

“ Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan bermain dan belajar bersama anak-anak, yang sudah sekian lama tidak merasakan atmosfir semacam ini, ” tambah Kabid Transmigrasi M Subhan seraya berterimaksih kepada seluruh pihak yang sudah berperan serta.(sag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here