SPLP Talangpadang Gelar Rakor Bulanan di SDN Talangsepuh

702
SPLP Talangpadang menggelar rakor bulanan bersama Pengawas dan K3S Talangpadang, Rabu (9/3) di SDN Talangsepuh. Foto K3S Talangpadang

TALANGPADANG – Satuan Pelaksana Layanan Pendidikan (SPLP) Talangpadang kembali melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bulanan bersama Pengawas Sekolah Dasar (SD) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Talangpadang, Rabu (9/3).

Kegiatan rakor yang dilaksanakan di SDN Talangsepuh itu dipimpin Koordinator SPLP Talangpadang Dra. Hj. Indrawati, M.Pd. Turut hadir Pengawas SD Talangpadang Agus Rohmanto, M.Pd dan Ketua K3S Talangpadang Sastra Muda, S.Pd.M.M, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Talangpadang Widarpo, S.Pd, MM.

Koordinator SPLP Talangpadang Dra. Hj. Indrawati, M.Pd mengatakan, Rakor bulanan ini dilaksanakan setiap bulan oleh SPLP Talangpadang dan Pengawas SD yang di ikuti oleh seluruh Kepala Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Talangpadang.

Adapun tujuan dilaksanakannya Rakor bulan ini diantaranya yakni untuk Menyampaikan informasi terupdate tentang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), pembinaan tentang pengisian Penilaian Kerja Guru (PKG), petunjuk tentang pengisian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), mengingatkan tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kepala Sekolah dan lainya.

“Kemudian disamping itu, kami dan pengawas mengharapkan seluruh guru agar selalu aktif membuka SIMPKB masing-masing, karena dari SIMPKB tersebutlah informasi-informasi terbaru dari Kementrian Pendidikan akan dapat di akses oleh masing-masing guru,” katanya.

Indrawati menambahkan bahwa kegiatan Rakor bulanan dilaksanakan secara bergilir dari satu SD ke SD lain, agar KSPLP dan Pengawas tahu situasi terkini di setiap sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Talangpadang.

Sementara itu, Kepala SDN 4 Talangpadang Wirazaki, S.Pd mengatakan, rakor bulanan ini memang sangat diharapkan dan ditunggu-tunggu oleh seluruh kepala sekolah SD di Talangpadang, karena melalui rakor ini seluruh Kepala Sekolah bisa mendapatkan informasi terupdate dari dinas yg berkaitan erat dengan peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan serta kemajuan belajar siswa.

“Besar harapan kami dengan di adakannya rakor bulanan ini akan meningkatkan dan memajukan pendidikan di Talangpadang. Terbukti hampir seluruh Guru dan Kepsek di Talangpadang ini telah selesai semua mengikuti bimtek yg diadakan oleh Kemendikbud RI beberapa bulan yang lalu,” ungkapnya.

Disela-sela Rakor tersebut, juga dilaksanakan pembagian tali asih oleh PGRI Talangpadang kepada keluarga guru di SDN 4 Talangpadang yang meninggal dunia pada pekan lalu. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here