KSR PMI STMIK Workshop Manfaat Donor Darah

496

PRINGSEWU – Dalam rangka HUT ke-1 Korp Sukarelawan Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit STMIK, ICT, RACANA dan KSR PMI Unit Kampus STMIK Pringsewu, menggelar Workshop Pertolongan Pertama dan Manfaat donor darah di Aula Kampus Setempat Rabu (2/3/22).

Dalam acara yang mengusung tema *Kaum Muda Sebagai Agen Perubahan Jiwa Kemanusiaan* Ketua Panitia Pelaksana, Akhmad Tomy Alfatih, Via telepon menjelaskan, kegiatan workshop, selain untuk mengedukasi mahasiswa tentang manfaat donor darah juga awalnya direncanakan diadakan kegiatan pengecekan golongan darah dan donor darah bagi seluruh mahasiswa STMIK Pringsewu. “Tapi karena terbentur pandemi, Dinas Kesehatan gak mengizinkan kegiatan cek dan donor darah, jadi kami hanya lebih kepada memberikan edukasi saja,” ujarnya.

Wabup Pringsewu, Dr.H.Fauzi,M.Kom,M.E,CA,CMA, dalam sambutannya saat menghadiri pembukaan workshop, menyatakan mengapresiasi kegiatan yang dinilainya positif tersebut.

Wabup yang sekaligus juga sebagai Ketua PMI Kabupaten Pringsewu itu berharap, dalam waktu dekat KSR Unit STMIK Pringsewu bisa menyelenggarakan kegiatan Pengecekan dan donor Darah yang terpaksa ditunda akibat Pandemi. Beliau yakin kegiatan tersebut kedepannya membawa dampak yang positif bagi seluruh mahasiswa STMIK Pringsewu khususnya dan masyarakat Kabupaten Pringsewu pada umumnya. “Melalui donor darah akan terjadi simbiosis mutualisme antara pendonor dan penerima donor,” katanya.

Selain Wabup, hadir dlm kegiatan Workshop, Eko Saputra, Albi Setia Pradana mewakili Kadis Kesehatan Kab.Pringsewu, Budi Utomo pengurus KSR PMI Pringsewu, Waka 1,2 dan 3, serta Dosen dan Mahasiswa STMIK Pringsewu. (Cr1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here