IROTA 2022 Jadi Ajang Promosi Pariwisata Pringsewu

278
Indonesian Rivers On The Air (iROTA) 2022 yang di pusatkan di menara pandang bendungan Way Sekampung di pekon Bumiratu kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu (foto dok orari)

RADARTANGGAMUS.CO.ID – Indonesian Rivers On The Air (iROTA) 2022 menjadi ajang mempromosikan potensi pariwisata dari kabupaten Pringsewu. Tak hanya Nasional, bahkan internasional mengingat para pesertanya berasal dari berbagai belahan dunia yang lain.

Kegiatan amatir radio yang digelar dan dipancarkan melalui gelombang 40 meter band, frekuensi 7.115 Mhz dari komplek Diorama Bendungan Way Sekampung, 12-13 Februari oleh Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Lampung – Lokal Pringsewu tersebut.

iROTA sebagai bentuk partisipasi dan dukungan ORARI dalam memperkenalkan keberadaan Kabupaten Pringsewu beserta potensi-potensi yang dimiliki, Khususnya bidang pariwisata, dengan salah satu iconnya yakni Bendungan Way Sekampung, dimana di dalamnya terdapat Wisata Menara Pandang dan keindahan alamnya.

“Dengan kegiatan iROTA ini, diharapkan Kabupaten Pringsewu dengan icon Bendungan Way Sekampung, akan lebih dikenal luas di seluruh Indonesia dan bahkan dunia, terutama di kalangan anggota ORARI dari Sabang sampai Merauke, dan para amatir radio dari berbagai negara”, harap ketua
ORARI Lokal Pringsewu Dr.Fauzi (YD4SJB.)di dampingi salah satu koordinator kegiatan Aris Mulato.

“Apa yang dilaksanakan ORARI Lokal Pringsewu ini tentunya dapat menjadi contoh bagi lokal-lokal lainnya di Provinsi Lampung dan bahkan ORARI di seluruh Indonesia” timpal Ketua ORARI Daerah Lampung Iwan Novriza, SE, MM (YB4VAY) yang juga hadir pada kesempatan itu.(Sag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here